Minggu, 08 Maret 2015

Tiba-tiba Kaya Mau Merit

Tahun 2015 ini, ada dua sepupu saya yang melangsungkan pernikahan. Dua-duanya sepupu perempuan, satu sepupu dari pihak Bapak dan satu lagi dari pihak Mama. Satu sepupu dari pihak Bapak sudah melangsungkan pernikahan akhir Februari kemarin dan satu sepupu lagi insyaAllah akan menikah bulan Mei mendatang. 

Kebetulan saya ngefollow IG sepupu dari pihak Bapak, sebelum hari H beberapa kali dia posting foto-foto persiapan nikahnya, macam wedding ring, seragam for her bridesmaid hingga photo prewedd. Nah, saat dia upload foto-foto persiapan nikahnya sering kali dia ngetag orang lain dalam foto tersebut. Yang jelas yang kena tag adalah calon suaminya, lalu ada account-account lain yang juga kena tag.

Nah.. account-account ini lah yang akan saya bahas dalam postingan kali ini xD Account-account apa sih emangnya? Yuk lanjut..

Menurut saya, Instagram ini bagaikan jelmaan dari Google images, kalian tinggal pilih search lalu pilih option user/hashtag. Buat yang demen belanja online kalian bisa menggunakan option hashtag and search what do you want. Selain penyuka fiksi, saya suka sama skirt (rok). Jadi, saya sering cari-cari skirt apa yang lagi ngehits lewat instagram melalui option hashtag. Hashtag andalan saya kalau lagi cari-cari skirt adalah #rokpanjang #longskirt dan tada….tertampillah ribuan gambar rok-rok yang bikin mupeng. Jujur, saya lebih sering impulsive untuk belanja buku daripada beli skirt/baju/hijab/etc. Gila, saya nerd abis ya? Tapi, buku yang dibeli adalah romance. Masih nerd ngga jatuhnya? :))

Kembali lagi ke sepupu yang menikah itu.. Dia ngetag account yang berhubungan dengan wedding. Karena kita sebagai manusia memang selalu ada sisi ingin tahu (re: kepo), saya kepo sama account-account yang di tag sepupu saya itu. Setelah kepoin account tag-an dan foto-fotonya saya mupeng jadi bride wannabe (-__-), saya memutuskan untuk follow beberapa account wedding yang di tag si-sepupu yang udah saya kepoin. Nah kan, berasa kaya mau merit ya?

Saya bukan tipe user instagram yang suka ngeliat column activity temen-temen yang saya follow, namun beberapa teman saya mungkin memperhatikan column activity tersebut. Saya ngga tahu harus ngomong apa kalau secara ngga sengaja teman saya memperhatikan activity saya yang ngefollow account-account wedding. Mungkin saya harus ngomong : Aamiin (?)

Kebetulan account wedding yang saya follow adalah account yang menampilkan wedding orang Indonesia. Dari account tersebut saya bisa melihat ternyata masih banyak orang Indonesia yang menggunakan adat tradisional dalam pernikahan mereka. Dan adat tradisional selalu berhasil membuat kedua mempelai look very gorgeous. Apalagi kalau melihat mempelai perempuan yang menggunakan adat jawa. Paes agengnya itu loh! 
Waktu itu mama saya nikah dengan menggunakan adat Jawa dan tentunya beliau juga menggunakan Paes ageng yang membuat kekecean beliau meningkat berkali-kali lipat. Sorry, I’m visioner woman. So, I just curious, beberapa tahun lagi adat apa ya yang akan saya gunakan dalam pernikahan saya? :p 

Well, saya ingin menunjukkan kepada kalian beberapa account yang lagi menghiasi halaman instagram saya. Mulai dari account yang berisi souvenir pernikahan yang cute, account penyedia jasa photo prewedd, 'tukang' kebaya, hingga account kumpulan foto-foto wedding orang di luar sana—yang ngga saya kenal namun saya sering kasih Love because I love it. Nah kan, berasa lagi persiapan mau merit kan? Lengkap amat tuh ngefollownya… Buat  yang lagi mempersiapkan pernikahan, boleh loh kalau mau ikutan follow beberapa account ini—dari ribuan account wedding lainnya di Instagram. Buat harganya jangan tanya saya ya, saya ngga tau karena saya hanya penikmat foto-foto yang diupload account-account tersebut. (Ini bukan promosi berbayar) Yuk :

Penyedia jasa photo wedding event. Isinya? Photo prewedd, proses lamaran hingga hari-H. Tapi, lebih dominan pada photo prewedd sih. Lucu ngeliat ide-ide orang yang mau menikah dalam foto prewedd mereka.


Printilan-printilan pelengkap photo prewedd itu nggemesin ya?

Buat yang ingin inspirasi souvenir pernikahan yang ngga mainstream boleh loh follow account ini. 
Cuma harus siap-siap budget souvenir lebih ya kalau mau souvenir-souvenir yang ada di account ini.

Pas sepupu dari pihak bapak nikah, saya dan sepupu perempuan lainnya dapat jatah bahan untuk seragam. Namanya juga seragam, ya dikompakin, jadi kami para sepupu seragamnya adalah dress model princess. Nah inspirasi model dressnya ini dari verakebaya, hehe.

Nah, kalau yang ini ternyata wedding organizer dengan spesifikasi traditional Javanese wedding ceremony. Ya, jadi isinya foto-foto para pengantin Jawa. Paes ageng everywhere deh :D

Wedding inspiration? Thebridedept dan Myweddingprep jawabannya. Ada foto-foto lamaran, siraman, hari H, adat tradisional, adat internasional. Calon pengantin dijamin mupeng kayanya kalau lihat foto-foto di account ini.


Setelah terkontaminasi sama account wedding tersebut, saya nyadar satu hal ternyata bridesmaid (and groommaid) lumayan cute ya sebagai penyempurna hari pernikahan? Oh well, noted to myself!

Pernikahan memang salah satu golden moment dalam hidup seseorang. Jadi, selamat bersiap merancang pernikahan impian bersama sang calon pendamping. Semoga lancar sampai hari H ya kakak-kakak. :)

Giliran saya, insya Allah, masih beberapa tahun lagi. Lagian, calon pendampingnya juga belum ketemu—masih ngumpet. Masih ada beberapa sepupu di atas saya yang belum nikah, jadi biarkan mereka nikah dulu sebelum saya :) Dan terkhusus untuk Mba Shanty yang mau nikah bulan Mei mendatang, semoga dilancarkan sampai hari H ya mba! Aamiin!!

S e m o g a  b e r m a n f a a t ! 

7 komentar:

  1. udah lama gak buka instagram, liat foto-fotonya aaaaahh jadi ngebet pengen nikah ih tapi eh calonnya juga belum ada, hikshiks T_T <<bukan promo ko, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan! ternyata bukan saya aja yang langsung mupeng lihat foto2 begitu xD
      sama, calon saya juga masih ngumpet entah dimana nih ckck

      Hapus
  2. iya bener nih, kesugesti sama judulnya.. tiba-tiba kayak mau merit ^^

    BalasHapus
  3. Pertama kali mampir nih, salam kenal ya :D
    Akun-akun yg disebutin diatas di commentnya banyak yang nulis gini nggak ==> "Cek IG kita sist. Ada tupperware termurah seinstagram lho!" wkwk :D

    Saya tertarik sama konsep pre-wedding yang pake baju batman. Itu unik banget sumpah :D. Mungkin kalo saya nikah nanti, saya bakal pake baju gatotkaca. Mungkin, iya mungkin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, thanks for visiting! :)
      Ahaha kayanya ngga deh, kebanyakan commentnya gini : "minta pricelistnya ya"

      Iya, they are die-hard fans of Batman, kata caption di fotonya sih gitu. Ide yang unik tuh, semoga bisa terealisasi one day ;)

      Hapus
  4. Udah ada niat mau merit kah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha belum dalam waktu dekat kok, masih beberapa tahun lagi. Calonnya juga masih ngumpet *upss

      Hapus