Kamis, 25 Agustus 2016

Pertemuan Ke-13 : Launching Album Persona Vidi Aldiano

Saat Vidi Aldiano merilis album Yang Kedua pada tahun 2011, saya masih berseragam putih abu-abu. Lima tahun kemudian, saat album terbaru Vidi, yaitu Persona yang baru banget resmi dirilis kemarin (24 Agustus 2016), Alhamdulillah saya telah menyelesaikan studi S1 saya (talk about it, later). Lagi-lagi, waktu berlalu secepat itu.

Yak. Album Persona merupakan album ketiga Vidi Aldiano yang dirilis setelah lima tahun Vidi tidak mengeluarkan album. Vidi mempunyai alasan kenapa album ketiga ini bisa berjarak lama sekali dengan album keduanya. Saya sendiri sebagai fans cukup paham dan mengerti alasan Vidi ini. Lima tahun tidak mengeluarkan album bagi penyanyi memang terkesan seperti kurang produktif, namun secara individu dalam lima tahun ini banyak hal yang sudah berhasil Vidi lakukan. Antara lain : sudah lulus S1 dan S2, punya restoran H Gourmet n Vibes bersama teman-temannya, punya clothing line VA Apparel, pindah dari major label (Trinity Optima) ke indie label milik sendiri (VA Records). 
+Berhasil move on dan sudah tidak lagi sendiri alias punya pendamping (re: pacar ya, bukan istri). *Bisa dikategorikan keberhasilan juga toh? Hehe
***
Jadi, saat Persona rilis kemarin, Alhamdulillah saya bisa menyaksikan langsung proses prescon peluncuran album tersebut yang diadakan di KFC Kemang. (Oh yeah, album fisik terbaru Vidi bisa didapatkan di store KFC terdekat :D). Rasanya senang banget! Karena udah lama juga ngga ngelive Vidi. Terakhir ketemu November 2015, selanjutnya belum ketemu lagi. Mayan juga, sembilan bulan ngga ketemu :p

Well, rencana awal mau ke Kemang sendirian sehabis nyari buku di Blok M bersama Ika dan Ketut. Namun, Ketut ngga jadi ikut ke Blok M. Yaudah saya bilang ke Ika : "Ka, ke KFC Kemang yuk, Vidi hari ini launching album"
Hehe, Alhamdulillah Ika mau nemenin \o/ Makasih banyak ya Ika mau diajak cape-capean ketemu Vidi :'D
Setelah mendapatkan buku yang diinginkan dan sekalian Zuhur di Blok M, kami langsung ke KFC Kemang dengan order Uberpool.

Pas kami sampai, acara prescon belum dimulai. Padahal di banner tulisannya prescon pukul 13:00 :p Yaudah, kami makan siang dulu deh sekalian beli paket makanan yang bonusnya CD. Untuk bonus CDnya, tentulah saya memilih si-Persona. No doubt!

Saat kami sedang menyelesaikan makan siang kami...JENGJENG! Vidi pun datang, lengkap bersama keluarganya; Oom Harry, Bunda Besba, Diva dan Vadi. FINALLY! KETEMU VIDI LAGI! 
Dan pas ngeliat Vadi, si bungsu, tampang saya langsung mupeng. Si bungsu kelihatan cute dengan jaket denim dan kacamatanya itu :”)

Prescon resmi dimulai sekitar pukul 14:15. Prescon dipandu oleh Oom Adib Hidayat. Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin Bunda Besba. Lalu dilanjut dengan foto Vidi dan keluarga sambil menggenggam Persona.

Setelah itu, acara dilanjut dengan bincang-bincang tentang Album Persona bersama perwakilan KFC dan Formula Music, Steve Lillywhite, Be3 juga Ilman dan Lale 'Maliq & D'Essentials'—yang telat datang. Seharusnya ada Nino 'RAN' juga, cuma Nino masih nyangkut di Tokyo xD. 

Lalu ada sesi Tanya jawab bersama rekan media dan sesi pengambilan gambar singkat bagi rekan media untuk kebutuhan berita. 

Dalam prescon ini, tak lupa Vidi pun perform dengan membawakan tiga lagu yang ada di album Persona, yaitu Salah (ft Be3), Hingga Nanti (harusnya ft Andien, cuma karena Andien berhalangan hadir, jadilah Vidi nyanyi solo) dan Aku Cinta Dia.
Oke, FYI nih ya, pas Vidi nyanyi lagu Salah ft Be3 dia masih baca liriknya cobaaaa. Alias belum nghafalin liriknya -_-
"Tante...aku baca lirik gapapa yaaaa"

Habis perform, lagu ada sesi interview bersama rekan media. Ada kali sekitar 1,5 jam Vidi di interview dengan beragam rekan media yang datang. Ada yang interview massal, ada juga rekan media yang minta interview personal. Pokoknya lama sekayiiii. Vidies yang datang pun kudu bersabar untuk nodong foto bareng sama Vidi :’).

OIYA, btw nih ya… selain keluarga Vidi yang datang full personil. Ada juga keluarga pacarnya Vidi yang ikut-ikutan datang full personil. Iya ada keluarganya Sheila Dara yang turut hadir :’) Calon besan yang sangat amat baik…

Sementara Vidi masih sibuk dengan rekan media, saya dan beberapa Vidies yang lain memutuskan untuk nodong foto ke : Diva, si bungsu Vadi, Sheila Dara, Ka Adhi—partner in crimenya Vidi yang juga penyiar Mustang FM, Lale dan Ilman.
KYAHAHA Akhirnya bisa foto bareng sama Vadi, Ilman, Diva—juga Lale. 
#Fact : Kepingin foto bersama Vadi semenjak ngelive Vidi untuk kali pertama pada tahun 2012, cuma belum kesampaian…akhirnya kesampaian juga di 2016! :’) 
Vadi, salam kenal!
Akhirnya kesampaian punya foto bersama dirimu di tahun 2016!
Ngidam sejak 2012 loh ini!

#Fact : Begitupun dengan Ilman Maliq, sejak Vidi bekerjasama dengan trio Ilman-Lale-Nino di akhir 2014, saya langsung kepincut oom Ilman. Lagian baby face banget mukanya. Udah punya anak pula. Anaknya nggemesin pula.
Akhirnya kesampaian foto bersama papanya Kinu & Kanaya.

#Fact : Kalau dengan Diva, ya karena dia merupakan anggota keluarga inti Vidi yang paling-jarang-muncul ke media, maka sekalian aja minta foto bareng.  Begitupun dengan Lale : mumpung ada, sekalian aja nodong foto bareng :))
Tanganku gengges ya! Cuma suka foto ini. 
Abang Diva sukses S2nya ya!

Khusus untuk foto sama Lale, kayanya saya keep buat koleksi pribadi aja deh. Haha :p Btw, saya ngga usah cerita kan momen nodong foto ke Lale-Ilman-Diva bersama seorang Vidies yang bernama Tiara, kan? Ngga usah kan? Ngga usah.. (Iya. Ini nodong fotonya berdua doang sama Tiara. BERDUA. Ngga rame-rame. Tahan malu ini... Mana pas mau ke meja Lale-Ilman-Diva ini, Lale udah ngeliatin kami... Eh kok ujung-ujungnya cerita sih, Din.......)
***
Jam 5an lewat lah, akhirnya Vidi selesai interview dengan media. Vidi istirahat sejenak. Beberapa menit kemudian, dia nyamperin Vidies yang telah menunggunya sejak berjam-jam yang lalu :" 
(IYA VIDI YANG NYAMPERIN). Kalo kata Ka Adhi : Ini pada ngapain sih? Pada arisan ya? 
Saat itu, di ruang prescon cuma tinggal Vidies, keluarga Vidi & Sheila serta manajemen Vidi. Rekan media sudah bubar. Vidies se-setia itu menunggu kamu, Vid!
Terus Vidi tanda tanganin album Persona yang udah dibeli beberapa Vidies, melayani foto bareng dan foto bersama seluruh Vidies di atas panggung.
YEZZZZ!

Kami akan support kamu terus Vid, 
maka teruslah berkarya ya :)

Saya sendiri dapat foto tiga kali sama Vidi. Dua kali difotoin Ika, satunya ngeblur gegara ada Vidies-yang-entah-siapa-namanya tetiba lewat. -__- Satu lagi yaaaa lumayan. Satu lagi hasil selfie saya sama Vidi. Hehe. 
CUMAAAA… pas selesai selfie, tetiba error, keterangannya Processing terus. It’s not first time..so, I know….fotonya pasti ngga akan kesimpan. Jadi, yang saya lakukan adalah mencoba screenshots, berharap tiba-tiba kata Processingnya ilang saat di capture. Hasilnya….fotonya benar-benar ngga kesimpan. Hasil capture…tetap ada keterangan Processing. 
MAKASIH LOH WAHAI PROCESSING 
YANG NGGA HILANG-HILANG

BAGUS LOH INI PADAHAL KAN T_T
***
Dear Vidi,
Selamat atas launching album Persona. Semoga hasil kerja sama dirimu bersama trio Ilman-Lale-Nino di studio rekaman selama tujuh bulan kemarin dapat disukai khalayak ramai. Sampai tulisan ini dibuat, saya memang baru mendengarkan Persona full album sebanyak....hmm...pokoknya masih di bawah 10 kali. Dan akan terus mendengarkannya berulang-ulang, hingga mungkin tanpa sadar saya akan menghafal semua lagu yang ada di album ini. Oiya saya pun masih bingung untuk memutuskan mana lagu yang paling saya favoritkan. Cuma yang jelas, serius deh, saya suka Persona secara keseluruhan.
Congrats congrats!
Terus berkarya, terus menginspirasi Vid!

Cheers,

ANR

3 komentar:

  1. Wah, fans juga yah sama Vidi Aldiano.

    BalasHapus
  2. aku bukan penyuka musik maniak, tapi aku suka suara Vidi

    BalasHapus
  3. Paling suka sama lagunya yang berjudul Nuansa Bening :D
    Wah, keren, bisa foto bareng sama Vidi. #pengenjuga

    BalasHapus