Sabtu, 16 Juli 2016

Buku Anak Segemas Itu Ternyata...

Setelah tenggelam dalam banyak buku fiksi bertahun-tahun, akhirnya saya punya misi untuk melirik sebuah genre berbeda dalam dunia perbukuan. Satu genre yang membuat saya tertarik adalah buku anak!

Hal itu bermula secara random sih :D 
Pas ke bazaar buku di Gramedia Palmerah, Maret lalu, saya ngga sengaja menemukan sebuah buku cerita anak. Judul dan harga tepatnya saya lupa… ^^v
Judulnya antara My Princess Collection : Kumpulan Kisah Putri-Putri Disney atau Bedtimes Stories : Kisah-kisah Pengantar Tidur



Saya ambil buku tersebut, saya bolak-balik sekilas. Bukunya lumayan tebal, penuh warna seperti buku cerita anak pada umumnya, dan dibandrol dengan harga murah banget pas bazaar itu. Pokoknya harga diskonnya lebih dari 50% dari harga asli. Barusan cek di gramedia.com , harga aslinya lebih dari Rp 150,000 …

Sayangnya, saya ngga masukin buku tersebut ke keranjang belanjaan saya. Pas udah di rumah, baru deh kepikiran : 
Haduhh kok bukunya lucu ya, 
Haduhh jadi pengen beli bukunya, 
Haduhh kan lumayan buat kode.
AHEM.. Well, salah satu hal kenapa saya mencintai buku ya karena buku itu bisa banget kita jadiin sebagai KODE. Ya, semacam buku anak berarti kode sebagai seorang perempuan yang visioner hingga kelak berpotensi menjadi calon ibu yang baik *ahahaha maksaaaa*. Misalnya lagi, buku-buku karangan Fahd Pahdepie, berarti kode uhm....minta diseriusin :P (re : Jodoh - Rumah Tangga - Sehidup Sesurga) 
Sayangnya (lagi), saya ngga kesampean buat balik ke bazaar Gramedia Palmerah karena ngga ketemu waktu yang cocok :(
***
Lalu tibalah saatnya Big Bad Wolf (BBW) Books 2016 datang ke Indonesia !
Ada yang Mei lalu sempat mampir ke Big Bad Wolf Books 2016? :D
Sebagai informasi, salah satu buku terbanyak yang ada di BBW Indonesia Mei lalu adalah buku anak. Dan itu impor. Dan kalau harga normal, buku impor anak dijamin pasti muahal. Dan di BBW dijual dengan setengah harga. Jadi, ya mari kita maklumi kalau banyak orangtua yang bela-belain datang ke acara macam BBW lalu pulang dengan belanjaan buku anak yang berkarung-karung. 
Yak tepat, ketika saya memutuskan untuk BBW, salah satu misi saya adalah : Hunting buku anak! :))

ACHIEVMENT UNLOCKED : Pergi ke BBW 2016. 
Kenapa? Pertama, Lokasinya jauh. Biasanya Istora Senayan mentok-mentok JCC lah. NAH INI… ICE BSD cuy….. Jakarta Barat – BSD jauh loh.
Kedua, saya pergi sendirian :') Naik kereta turun di stasiun Rawa Buntu lalu meneruskan naik Gojek ke ICE BSD. Gojek save my life…
Jadi, ketika saya akhirnya nyampe di venue BBW 2016 rasanya YAYYY! :))

Back to topic. BBW 2016 itu benar-benar surga buat pecinta buku. Saya ke BBW pas hari kesekian pameran, penataan bukunya udah jauh dari kata rapi, berantakan bin amburadul. Venuenya luas banget pula :’)
Hasil hunting di BBW saya dapat beberapa buku, salah satunya adalah…saya dapat dua buku anak! Yayyy :))
Dua koleksi pertama saya untuk buku anak :)

My Wonderful Treasury of 115 Five-minute Bedtime Stories (105 ribu) dan Classic Fairy Tales from Hans Christian Andersen (70 ribu).
Kalau cek di periplus, harga normal 115Five-minute adalah 220 ribu, 


Paling suka part Teddy Bear, karena gambarnya tjakep bangets :p

Sedangkan Classic Fairy Tales 154 ribu. 
Tadinya hampir ngga jadi dibeli, 
cuma last minute memutuskan untuk beli ^^v



dan ya...HEMAT 200 RIBU AJA DONGGG...dibanding harga normal :))

Sebenarnya pengen beli buku anaknya lebih dari dua :’)) Padahal Bedtime Storiesnya bagus-bagus, bikin mupeng….hard cover, gambarnya bagus, kertasnya tebal, full colour pula.. cuma….saya emang batasin banget jatah buat jajan di BBW sih, jadi ya gitu cuma dapat dua :’D
Salah satu yang masuk troli tapi ngga jadi dibeli :(

I must say… saya jatuh cinta banget sama 115 Five-minute Bedtime Stories. Beneran ngga nyesel bawa pulang buku impor itu. Gambarnya imut-imut.
HUAHH Mau lagi buku yang mirip-mirip gini

Hoaaa… saya baru tau buku anak semenggemaskan seperti ini! Beneran jatuh cinta. Oke fix kalau ada pameran-pameran buku saya akan mulai lebih aware sama buku anak. (Yak…nunggu pameran karena kalau normal harganya mahal :P) Saya mau mulai koleksi buku anak yang menggemaskan itu mulai saat ini :’3
*Koleksi buat diri sendiri aja duluuuu
*Nanti koleksinya diturunin buat anak deh
*Eaa eaa :))

Cheers,


ANR

0 komentar:

Posting Komentar