Kamis, 01 Oktober 2015

Pertemuan Ke-10!

Halo Oktober!
Di awal bulan ini saya mau berbagi cerita saat ikut acara Meet n Greet bersama Vidi Aldiano dan fansnya pada tanggal 6 September 2015 lalu, hehe. Yep! Bertemu Vidi lagi, pertemuan ke-10. Duh ngga kerasaaaa udah sebanyak itu jumpa sama si Vidi :')

Dari awal Agustus, admin twitter @WeAreVidies udah sounding tentang acara MnG ini. Sebagai Vidies, saya excited banget karena emang udah nungguin acara ini lagi. Biasanya, jadwal MnG tuh antara bulan April atau Mei, tapi tahun ini ngaret banget jadi bulan September. Gapapa lah ya ngaret, daripada ngga sama sekali ~
MnG tahun ini dilaksanakan di Loop Station Mahakam. Venue acaranya ini katanya sih merupakan rekomendasi langsung dari Bos Besar. Tagline Meet n Greet tahun ini adalah Membiasakan Cinta Vidi n Vidies.
6 September 2015
Sujud syukur saya ucapkan, salah satunya atas keberadaan Gojek yang telah mengantarkan saya dari rumah menuju Loop Station dengan tarif 10ribu saja—eh tapi saya menggunakan Gojek Credit, jadi saya ngga ngeluarin duit buat ongkos :p.
Sujud syukur lagi karena venue ngga susah ditemukan. Ohyay!
Saya nyampe venue sekitar jam 11 kurang seprapat. Pas saya nyampe venue, acara belum dimulai, daftar ulang pun belum. Lalu beberapa saat kemudian, daftar ulang pun dimulai. Abis daftar, para vidies disuruh makan siang dulu sebelum acara inti dimulai.

Si Vidi pun belum datang..
Acara baru dimulai jam 12an dipandu oleh Ka Mia selaku MC. Dilanjut dengan sambutan dari Ka Anisa selaku ketuplak dan dilanjut lagi dengan sesi Games.

Dan.....akhirnya yang ditunggu pun tiba!
My man! Suasana Loop Station pun mendadak rame atas teriakan antusias Vidies melihat idola mereka akhirnya muncul. Dengan menggunakan VA Shirt berwarna putih—baju jualannya doi—dan sepatu Adidas bergambar karikatur yang super gemesin, doi terlihat amat sangat charming dan seger, padahal dia baru aja mendarat di Jakarta abis ngejob di Semarang.

Setelah Vidi nyapa-nyapa Vidies yang hadir, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. MnG hari itu sekaligus merayakan banyak hal sih btw : Hut Vidies April lalu, Syukuran S2 Vidi, dan Halal Bi Halal. Ya walaupun semua perayaan tersebut udah telat semua sih, tapi gapapa, ngga ada kata ‘Basi’ kalau semua perayaan dirayakan langsung bersama Vidi dan Vidies :) Eaa…

Abis pemotongan tumpeng, ada sesi Games (lagi). Kali ini games Tebak Video Clip dari potongan video clip Vidi. Vidies yang dipilih untuk maju dan nebak potongan video clip pun beragam kelakuannya, ada yang heboh bangetz, ada yang kalem-kalem wae dan ada yang ala-ala genit.
Lalu ada sesi Skype dengan Vidies daerah. Sayangnya, Skypenya ngga selancar yang diperkirakan. Biasa, masalah jaringan. -__-
Di sela-sela menunggu sambungan Skype dengan Vidies daerah, akhirnya Vidi memutuskan untuk Periscope!! Aaaakkkkk..Kami masuk periscopenya Vidi :’)
Bisa ngeliat langsung Behind The Scene periscopenya Vidi itu menyenangkan ya! :p Selama moment-moment tersebut, tangan saya ngga lepas dari camdig dan handphone untuk motret segala tingkah lakunya doi. Benar-benar Quality Time with Vidi Aldiano!
*Pssttt! Video Periscopenya bisa kamu lihat disini :D*
BTS Periscope Vidi.
Nikmat Mana Yang Kamu Dustakannnn?

Lupakan tempat duduk yang disediakan, lupakan! Karena saat moment seperti itu, para Vidies mana bisa anteng di tempat duduknya masing-masing. Kami pun maju. Agar jarak kami berdekatan dengan sang idola. Agar camera kami bisa mengabadikan makhluk indah ciptaan Tuhan ini lebih jelas. :3

Saya ngga tau berapa banyak jatah keberuntungan yang saya punya seumur hidup, karena satu jatah keberuntungan yang saya punya telah terpakai saat acara MnG berlangsung. Haha. Seriously, lucky me!
Jadi begini ceritanya… sehabis skype dengan Vidies daerah, ada games lagi. Games kali ini disponsori oleh pihak Loop. Syaratnya gampang, tinggal ngetweet aja ke @BeFunNColorful dan hastag #LoopstationJkt. Intinya sih cepet-cepetan ngetweet. One of my problem is…kuota internet saya udah sekarat banget, tinggal 60MBan kalo ngga salah. Saat itu paket data pun udah dimatiin, demi ngirit. Kalau paket datanya abis kan ngga bisa mesen gojek T_T eahaha. Akhirnya, saya nyalain tuh paket data. Buka Twitter, search @BeFunNColorful. Saat itu, saya ngga tau pasti bagaimana tepatnya ejaan user @BeFunNColorful, apakah 'N'-nya tulisan 'And' atau gimana. Saya pun memutuskan mencari dengan keyword search yang lain, yaitu #loopstationjkt. DAN…keluarlah tuh kicauan @BeFunNColorful dengan segala hastag #loopstationjkt. Langsung lah saya ngetweet begini :

Alhamdulillah, tweet terkirim dengan cepat. Alhamdulillah, jaringan XL bersahabat di kandang Telkomsel. Alhamdulillah, kuotakuuu :*
Saat saya ngetweet, salah satu Vidies yang tweetnya sudah masuk ke akun @BeFunNColorful sedang ada di samping Vidi—namanya Dea. Sedang menerima goodie bag dan tentu saja minta jatah foto bareng :D  Habis Dea kembali ke tempat duduknya, Mba pemantau mention akun @BeFunNColorful pun bersuara lagi :
Udah ada lagi nih yang masuk, namanya Ardina Nur Rahma. 
Eh, nama saya! Langsung lah saya maju dengan senang hati sambil membawa camdig—mau minta jatah foto juga dong! Pas saya maju, Vidi ngomong :
Wah keren bajunya, harusnya hadiahnya double nih. 
Terus dia ngajak adu Toss. Ya ampun, I’m happy! Ya, hari itu saya pake shirt & jacket by VA Apparel! VA Apparelnya Vidi, bisnisnya Vidi.
Hari itu, bukan hanya saya saja yang mengenakan baju jualan Vidi. Beberapa Vidies yang lain pun mengenakannya juga, jangan tanya gimana ekspresinya Vidi saat melihat Vidiesnya mengenakan baju jualannya. Doi happy banget :D
Setelah Vidi memberi goodie bag buat saya, saya langsung bilang : Mau minta foto ya. Dan ia mengangguk dengan senang. Yaiyalah ngangguk, udah pake VA Apparel kalo ngga ngasih jatah foto mah kebangetan… eh :p
Terus saya ngasih camdig ke Mas MC, minta tolong difotoin. Habis itu saya dan Vidi salaman deh. Hehe..
Sampingan sama Vidi

Singkat kata, ada empat orang yang mendapat goodie bag dan satu orang mendapat boneka baymax. Di akhir games, lima orang yang mendapat goodie bag disuruh maju lagi untuk foto bersama. Bahagianyaaa :D
Sampingan sama Vidi (2)

Selanjutnya adalah….Vidi nyanyi secara akustik. Woohoo…! Ada 6 lagu yang ia nyanyikan. Dari lagu miliknya sendiri hingga cover song : Lupakan Mantan, Membiasakan cinta, Flashlight by Jessie J, Lay Me Down by Sam Smith, Di Bawah Langit Ibu Kota dan Nuansa Bening.
Bayangkan gimana puasnya kami, kami serasa menyaksikan mini konsernya Vidi :’)

Habis nyanyi, Vidi pun dipersilahkan istirahat sejenak sebelum sesi foto bersama Vidies tercintanya, hihi! Saat Vidi istirahat, MC membagi para Vidies dalam beberapa kloter untuk foto bersama. Saya masuk ke kloter satu! Yes, kloter pembukaan :p Satu kloter terdiri dari 6-7 Vidies. Kalau kloter saya ada 6 orang.
Sesi foto pun dimulai. Karena kami ada 6 orang, kami dapat jatah 6 kali jepret. Kebetulan instant photo ala kondangan-kondangan gitu, jadi selesai jepret hasilnya langsung jadi. Tolong bayangkan lagi betapa bahagianya moment ini. :’D
Sampingan sama Vidi (3)
Enam kali jepret, Empat kali sampingan sama vidi :')
Dusta rasanya kalau saya ngga bilang : I’m very very very happy.
Acara MnG terlaksana karena ada panitia hebat di belakangnya. Saya ucapkan selamat atas semua kerja keras panitia MnG tahun ini. Saya selalu suka tagline ini : Dari Vidies, Oleh Vidies, Untuk Vidies. Dan untukmu Vid, ohoho Thank you so much for your time Vid! Thank you for treat us very very well. Thank you, thank youuu! And see you next time!
See you soon…

Cheers,

ANR

1 komentar: