Sabtu, 21 Maret 2015

GIVEAWAY Dua Cinta Negeri Sakura

GIVEAWAY alert! GIVEAWAY alert!
Horee.. Akhirnya ada Giveaway lagi di blog saya ini :')
Sama seperti giveaway-giveaway sebelumnya, hadiah giveaway ngga bakal jauh-jauh dari sesuatu yang menjadi kesukaan saya! :p Yaitu : Buku, tepatnya novel fiksi.
Are You Ready? :)))


Tiga Cara Mencinta dan Dua Cinta Negeri Sakura merupakan dua novel berseri karya mba Irene Dyah. Setelah sukses mengadakan giveaway Tiga Cara Mencinta tahun lalu, kali ini saya akan mengadakan giveaway Dua Cinta Negeri Sakura. Giveaway ini merupakan hasil kerjasama untuk kedua kalinya bareng mba Irene Dyah. \o/


Akan ada satu eksemplar novel Dua Cinta Negeri Sakura bertanda tangan yang menjadi hadiah giveaway! Who's excited?? :)
Yuk, langsung disimak ya syaratnya....
1. Peserta tinggal di Indonesia
2. Jangan lupa follow @d_nurr dan @aikairin dan  share dengan hashtag #GA2Cines dan mention via twitter.
3. Peserta wajib follow blog ini
4. Baca review Dua Cinta Negeri Sakura disini : http://ardinanr.blogspot.com/2015/03/review-duacines.html dan silahkan meningglkan jejak-jejak kenangan~
5. Jawab pertanyaan di kolom komentar postingan ini , plus namaakun twitter dan kota tinggal.
Dibalik konflik cinta yang rumit, novel ini bercerita mengenai persahabatan Miyu - Ajeng - Aliyah, Pertanyaannya :
Apa sih arti sahabat dalam hidupmu?

Gampang kan pertanyaannya? :p Yuk dijawab sekreatif mungkin, sebebas-bebasnya.. 
Jawaban #GA2Cines ditunggu sampai tanggal 31 Maret 2015 pukul 23:59 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 2 April 2015 

Selamat menjawab dan Good luck gaissss! :))


27 komentar:

  1. Sahabat. manusia tak sempurna yang tak sengaja dipertemukan Tuhan untuk merajut hari-hari penuh suka dan dukaku menjadi ceria tanpa pamrih.

    Terima kasih untuk sahabatku yang kini ada diseberang lautan. Jalan kita masih panjang dan tidak pernah tahu apa yang ada didepan. Mari kita jalani segalanya secara sederhana namun dengan langkah luar biasa. Langkah penuh cinta, saling berbagi tawa, suka dan duka dalam balutan doa. Kita adalah kisah anak manusia dua benua yang tertempa oleh waktu dan luruh pada sebuah kata yang bernama cinta.

    ~Athaya~
    @JeruknipisAnget
    Tangerang, Banten

    BalasHapus
  2. ikutan ya
    nama:ilah
    twitter: @iilajah
    kota:subang

    arti sahabat: buat aku sahabat itu seseorang yang selalu ada buat kita, bagaimanapun keadaannya atau saat dia tahu kekurangan kita. dan kita juga tak segan untuk menunjukkan kekurangan kepada dia. ya sahabat itu seperti bintang di langit, meski tidak selalu terlihat tapi aku tahu ia ada di belahan dunia yang lain.

    BalasHapus
  3. Sahabat itu orang yang berharga. Lebih dari sekadar temen biasa. Tempat saling bercerita tentang kehidupan kita. Bisa saling membangun, ngasih semangat, support yang kuat kalo kita lagi ada masalah. Memberi saran tentang curhatan curhatan kita. Dan yang pasti ga ngebocorin ke siapa pun.
    Persahabatan itu bukan dilihat dari seberapa lama kita saling mengenal. Atau seberapa sering kita bersama sama. Tapi dari bagaimana kita bisa memaknai dan menghargai persahabatan tersebut. Sahabat bisa saling mengerti. Dalam persahabatan tidak ada istilah 'memaksa', karena perasaan bersahabat itu akan kita rasakan dengan sendirinya, tanpa ada unsur paksaan. Well, karena sahabat itu orang yang berarti, kita harus menjaganya dengan baik, ya kan?:)

    Ikutan giveaway nya ya kak:)
    Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Kota: Bogor.

    BalasHapus
  4. Ikutan juga ya kak semoga beruntung ^_^
    Nama : Belynda Anastasia Violita
    Twitter : @Gaemgyu_sone
    Kota : Madiun

    Sahabat adalah kado terindah yang sudah Tuhan berikan kepadaku. Sahabat adalah tempat saling berbagi suka, duka bersama dan sahabat adalah teman sejati yaang paling mengerti kita. Selalu ada untuk kita dikala kita kita sedih maupun senang. Dan sahabat adalah sosok kedua setelah keluarga yang dapat kita percaya.

    BalasHapus
  5. Athifah
    @Gadisathifah
    Kendari - SulawesiTenggara

    Sahabat itu menurutku, dalam suasana apapun dan ekspresi apapun selalu ada, ga ada yang disembunyiin satu sama lain. sanpai sedikit apapun itu masalahnya, saling percaya satu sama lain, kalau lag marahan, semua rahasia masih tetap terjaga aman. artinya, biar lagi dalam keadaan marahan, ga saling bongkar dan mengumbar rahasia sahabat kita kepada orang lain. sahabat itu penting banget buatku. sahabat itu keluarga kedua bagiku.. sahabat itu susah didapatkan. sampai saat ini, aku belum memiliki sahabat. sangat susah mencari dan menjadikan orang yang pas itu sebagai sahabat aku :)

    BalasHapus
  6. Bagiku sahabat itu salah satu faktor pembentuk diri dalam hidup, mereka mengajarkan segala hal secara sengaja atau tidak. Dengan bersama mereka aku merasa lebih baik dan beruntung, walaupun mereka berisik, ngeselin, lebay, kadang malu-maluin terus bikin kangen, tapi percayalah mereka yang terbaik. Karena tanpa mereka, aku seperti album tanpa foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketinggalan >.<
      nama: Dwi Nanoki
      twitter: @dnanoki
      kota: Depok

      Hapus
  7. Arti sahabat bagiku adalah kerinduan yang sederhana, tidak rumit dan kepadanya kita bisa bercerita banyak hal tanpa perlu merasa takut.

    Adi Nugraha
    @adisn84
    Jakarta Pusat

    www.adindut.com

    BalasHapus
  8. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    arti sahabat bagiku adalah orang yang selalu tahu dan selalu bisa nerima busuk-busuknya aku bagaimana. orang yang selalu menjaga rahasiaku dan nggak pernah jelek-jelekin dari belakang. orang yang selalu peduli bukan cuma pas aku lagi jaya, melainkan dia yang sering bertanya soal keadaan. orang yang nggak segan untuk ikut nangis bersama dan tak lupa memberi saran terbaik ketika aku sedang ada masalah.

    BalasHapus
  9. Nama : fita
    Twiter : @fitania09
    Kota : Malang

    Sedikit kutipan dari ku "Sahabat ada bukan untuk mengisi kekosongan mu, tapi mereka ada untuk mewarnai tiap jejak perjalanan hidupmu"
    Yaa..bagi ku sahabat memiliki beribu-ribu arti...mereka adalah sosok yang paling dekat setelah keluarga..
    Orang yang selalu berbagi bersama saat duka maupun suka, orang yang mau menerima aku apa adanya, orang yang suka bawel namun sayang banget sama aku ^^
    Mereka juga sosok yang inspiratif dan sebagai buku bagiku karena dari mereka aku belajar arti berbagi,setia,kompak & menghargai

    BalasHapus
  10. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Kota: Surabaya

    Sahabat itu, orang yang selalu ada buatku kapan pun. Baik saat senang maupun sedih. Sahabat itu adalah dia yang mau kurepotkan dan mau merepotkanku. Sahabat itu mau menegur dan menasehatiku saat aku salah. Sahabat itu adalah dia yang menghapus air mataku saat aku menangis. Sahabat adalah sebagian dari prioritas hidupku setelah keluarga.

    BalasHapus
  11. Nama : Asyifah Nur Rachmi
    Twitter : @Asyifahnrch
    Kota : Tangerang

    Saya bersahabat dengan sahabat saya sudah lebih dari 12 tahun. Ya 12 tahun bukan usia yang sedikit tentunya. Kita sudah melewati masa dijaman hidup tanpa gadget, hidup yang hampir satu hari kita habiskan untuk bermain, hidup tanpa jajanan kue cubit green tea hehe, yang paling penting hidup tanpa kenal 'pacaran'

    Kita juga sudah merasakan masa labil, udah mulai mengerti apa itu 'pacaran'. masa yang masih menuruti egois masing-masing.

    Ini yang kita lagi lewatin, masa penentuan hidup. Kita lagi ngejalanin masa dimana bukan waktunya hanya untuk bermain, bukan hanya memikirkan tentang pacar tetapi kebahagiaan, kesuksesan yang abadi.

    Sahabat selalu temani suka dan duka.
    Berbicara tentang suka yang kita lewati banyak sekali, tidak akan pernah kita lupakan, tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun kebahagiaan kita.

    Begitupun dengan duka yang kita lewati. BANYAK. Kita berusaha untuk tidak mengeluh jika memang harus mengeluh salah satu dari kami harus membangkitkan semangatnya kembali, kita berusaha mengambil pelajaran untuk tidak dengan mudah percaya dengan orang lain, kita berusaha memperbaiki diri dengan sebaik-baiknya bukan dihadapan manusia, tetapi dihadapanNya.

    Arti sahabat bagi saya, dia adalah saudara kandung saya yang (mungkin) lupa Tuhan berikan kepada saya. Ya dia seperti saudara kandung saya yang siap mendengarkan segala curahan hati saya 24jam, dia seperti koperasi simpan pinjam ketika saya memerlukan materi dengan sigap dia akan memberikannya hehehe :D dia seperti ibuku pengoreksi kesalahanku, memberikan saran atas kesalahanku, memberikan penjelasan dimana posisi kesalahan ku. Dia segalanya bagiku, sama seperti ibuku. Dia teman bermainku, dia teman seperjuanganku, dan dia teman hidupku, SELAMANYA❤️

    Dan aku berharap persahabatan kita tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat❤️

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Sahabat adalah dia yang tidak meninggalkanmu walaupun hidupmu sedang jatuh-jatuhnya, tidak hanya membenarkan kata-katamu tapi selalu berkata benar kepadamu, tidak pernah marah walau sering kamu memanggilnya 'nyet', 'cluk' ataupun panggilan lain yang tidak disukainya, dan dia yang tidak akan membiarkanmu melakukan hal-hal bodoh, sendirian...

    Resti Pratiwi
    @tiwi_resti
    Lampung

    BalasHapus
  14. Laura Lidya Monica Putri
    @LauraLmcP
    Batam

    'SAHABAT", malaikat tanpa sayap yang dikirimkan oleh Tuhan kepadaku, selain hadiah terbaik yang aku punya, yaitu kedua orang tuaku. Bersahabat sejak kecil, selalu bermain bersama, menghabiskan waktu hanya untuk berbagi cerita; jalan-jalan sore; atau sekedar sholat ke masjid, membuat kami semakin dekat hingga tak terpisahan. Meskipun umur kami terpaut 4 tahun, dan bersahabat selama 13 tahun, membuat orang-orang yang melihat kami dan menganggap kami adalah kakak adik.

    sahabat, tidak dapat digantikan dengan apapun, apalagi ditukar dengan apapun. dia berharga, bahkan lebih berharga daripada emas dan berlian. dia memang tanpa sayap yang selalu siap untuk datang tiba-tiba demi menolongku dalam keadaan susah, tapi bagiku dia memang 'bersayap', dengan segala sikap, ketulusan hati dan kepeduliannya kepada sesama, bukan hanya kepadaku.

    dia terlalu 'care' dengan apapun yang ada disekelilingnya, dan terkadang itu membuatku cerewet kepadanya. karena, tidak semua orang yang berada disekelilingnya bisa menerimanya, bahkan yang secara diam-diam akan menyakitinya.

    sahabat saling melengkapi, bukan mengurangi. sahabat menambah kebaikan, bukan menambah kekurangan. sahabat slaing mengisi, bukan mengurangi. sahabat mau menerima apapun, bukan 'diterima' demi apapun.

    sampai kapanpun kita akan tetap bersama, hingga waktu yang akan menentukan kapan kita akan berpisah.

    BalasHapus
  15. Sahabat adalah Bagian terkecil dalam hidup yang sangat berarti. Bersama kita tertawa, bersama kita menangis. Salah satu bagian yang kita percayai sehingga kita mampu bercerita tentang hidup kita...

    Persahabatan tak lekang oleh waktu.. Persahabatan selalu dirindukan. Kala kita berpisah selalu tergantikan namun tak pernah dilupakan.

    Ferdyansayh Feisal
    @dfeerdi
    Sukabumi

    BalasHapus
  16. Nama : Siti Wulandari
    Twitter : @S_Wulandarii
    Kota : Jakarta Selatan

    Arti Sahabat
    Sahabat itu seperti Miyu dan Ajeng kepada Aliyah.
    Miyu dan Ajeng ada pada saat Aliyah menghadapi masalah hidup yang pelik. Menolong tanpa rasa pamrih. Mendampingi dan membantu sebaik yang mereka bisa lakukan. Seorang sahabat tak mengumbar aib sahabatnya kepada orang lain.
    Melakukan apa yang dirasa tepat dan yang terbaik bagi sahabatnya.
    Turut berbahagia ketika sahabatnya dalam rasa bahagia.
    Sahabat adalah seseorang yang tak mencela dan tak menjudge ketika kita melakukan kesalahan, namun menuntun kita untuk memperbaiki suatu hal yang salah.

    BalasHapus
  17. Sahabat menurutku bukan orang yang harus bareng kemana-mana. tapi ada dikala senang dan susah. orang yang percaya satu sama lain. gak harus punya hobi atau kesukaan yang sama. sahabatan juga gak harus sama-sama cewek atau sama-sama cowok.

    nama : Alfianti Chandra
    twitter : @alfifianty
    kota : Madiun, Jawa Timur

    BalasHapus
  18. Nama : Amanda Wahyu Nandhita
    Akun Twitter : @TataNandhita
    Kota Tinggal : Surabaya

    Buatku sahabat itu segalanya. Percaya, cinta, kasih sayang, berbagi, mengasihi. Segala hal itu ada dalam sebuah persahabatan. Sahabat itu seperti paket lengkap juga harta karun yang berharga. Tidak semua orang bisa memiliki sahabat. Dan sahabat membuat hidupku terasa lebih sempurna. Karena aku merasa benar-benar ada. Tapi ketika sahabat itu berkhianat, kita akan hanur sehancur-hancurnya. Karena hanya kepada sahabatlah seseorang rela memberikan seluruh hatinya.

    BalasHapus
  19. Nama : Cintya Dwiyanti A.
    Acc twitter : @cintyaarsarii
    Kota tinggal : Gianyar, Bali.

    Pertanyaannya sederhana banget, tapi entah kapan terakhir aku memikirkan makna persahabatan itu, hehe...
    Buat aku, persahabatan itu hubungan yang lebih sensitif dari pacaran. Lebih sulit dari pacaran. Lebih rumit dari pacaran. Nggak heran kalo orang lebih milih sahabat daripada pacar, krn nggak mudah nemuin sahabat.
    Aku nggak bisa menjabarkan secara teori apa itu persahabatan, namun persepsi pribadiku, persahabatan itu ikatan yang nggak perlu ucapan pembuktian scr langsung. Persahabatan itu... cespleng, datang tbtb waktu kita merasa nyaman dan cocok dg ssorang. Entah itu berdua, bertiga, berseribu sekalipun. Persahabatan itu hubungan yang nggak mandang gender, latar sosial, atau apapun. Persahabatan itu yang paling sulit buat dilepas saat kita harus bener2 pisah dg orang yang udah kita anggap sahabat sejati.

    Intinya, persahabatan itu, seperti aku dan sahabatku, berusaha utk selalu mengerti satu sama lain, memarahi satu sama lain--saat dia salah, menasihatinya tanpa peduli itu memojokkan dia, dan... menjadi satu2nya yang ada buat dia, saat oranglain sdh pergi meninggalkannya.

    BalasHapus
  20. Ita Sholihatin
    @terhujan
    Jogja

    Sahabat adalah kawan yang seingin apapun menjadi lawan, ia selalu merasa enggan.

    BalasHapus
  21. Sahabat menurut saya adalah mereka yang bersedia untuk mendengarkan, bersedia untuk hadir dalam segala suasana tanpa rasa terpaksa. Mereka yang memiliki kesadaran bahwa kejujuran, keterbukaan dan pengertian adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan :)

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    BalasHapus
  22. Sahabat ialah orang yang ada ketika kita senang dan sedih, terutama ketika sedih karena suatu masalah. Sahabat, orang yang berani ngomelin kita kalau kita berbuat salah. Sahabat ialah hubungan tanpa pamrih, murni karena kebutuhan psikologis untuk saling berbagi perasaan,
    Sahabat adalah sekutu kita menghabiskan mie ayam dan es jeruk. Sahabat juga berfungsi sebagai spy dadakan, ksatria pembela ala Muskeeters, kalo kita diduain/ditigain/diempatin/dilimain sama pacar ^.^
    Sahabat adalah orang yang bisa menebak dengan tepat suasana mood hati kita, apa lagi happy berbunga mawar, cempaka, anggrek, krisan, atau lagi bad mood, sesuram dan sehitam jelaga!Dia juga ga bakal marah selamanya kalo kita ninggalin dia untuk bayar makanan pesanan kita (traktiran paksa)...hehehehe

    Fransisca Susanti
    @siscacook
    Bogor

    BalasHapus
  23. Kali ini nggak akan berpuitis mengenai apa arti sahabat. Yang kutahu, sahabat adalah mereka yang ada buat aku untuk menjadi teman, lawan, sekaligus orang terbaik untuk menggila bareng. Aku punya banyak teman, tapi cuma punya sedikit sahabat. Sahabatku nggak ada yang sempurna, di satu sisi mereka adalah teman segalanya, teman sekolah, teman kelas, teman main, teman belajar, dan teman ngomongin hal kekinian yang sebenarnya nggak penting-penting amat. Di satu sisi mereka juga lawan, saingan juara kelas, saingan nilai, saingan jadi orang sukses. Tapi, more than anything, mereka adalah orang tergila yang bisa nerima kegilaanku dan sama-sama menggila bareng.

    Sahabat nggak harus selalu bisa ada, karena mereka juga punya kehidupan sendiri. Sahabat nggak harus selalu baik, karena kadangkala pembawaan dan sifat mereka dari lahir. Dan sahabat nggak harus selalu mengerti sahabatnya, karena bisa jadi hal itu bikin kita tambah-tambah egois. Aku mengartikan sahabat sebagai mereka yang nggak harus sesempurna itu, cukup tahu aja.

    Asy-syifaa
    @asysyifaahs
    Bandung

    BalasHapus
  24. Aku sih TIDAK PERCAYA apa itu kata 'sahabat'.

    Dulu aku punya seseorang yang aku sebut sahabat, tapi dia berkhianat.
    Dulu aku punya pacar, tapi oleh seseorang yang aku sebut sahabat, dia embat.
    Dulu kami mengikhrarkan janji persahabatan, tapi dia sendiri yang memutus ikatan.

    Jadi, yang aku kira sahabat tidak ada. Yang ada hanya orang yang TIDAK PERNAH berbicara manis di depanmu, juga TIDAK AKAN menikammu dari belakang – secara bersamaan.

    Neni
    @nhenie
    Semarang

    BalasHapus
  25. nama: rizqa nurul hidayanti
    akun twitter: @nurul_rizqa
    kota tinggal: yogyakarta

    arti sahabat dalam hidupku sangat penting sampai aku bingung memilih kata-kata yang pas untu menggambarkan betapa berartinya mereka dalam hidupku. kami memiliki karakter yang bermacam-macam, isi kepala kami kadang tidak sejalan, sering berbenturan, sering bertolak belakang tetapi hal itu membuatku terhibur dan merasa ada orang yg membutuhkanku dan aku juga membutuhkan mereka. Segala perbedaan yag kami miliki malah membuat kami bisa tertawa dan menangis bersama-sama. Sekarang aku dan sahabatku udh lama nggak ketemu karena kota tempat tinggal kami udah pisah tetapi hubungan baik tetap terjalin. Mereka adalah keluarga kedua, rumah kedua, kemanapun kami pergi pasti akan kembali lagi ^^

    BalasHapus
  26. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Kota : Tulungagung

    Persahabatan itu susah dijelasin. Kadang bertengkar, kadang bercanda, sedih sama-sama, senang sama-sama. Tapi dari itu semua ada maknanya, yaitu kebersamaan. Dan bicara tentang arti sahabat, menurut saya sahabat itu layaknya buku. Ia memegang peranan penting dalam kehidupan. Termasuk kehidupan saya. Kita akan menemukan banyak hal dari buku, juga dari sahabat kita. Buku mengajarkan kita banyak hal. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari membaca sebuah buku. Begitu pula sahabat. Sahabat mengajarkan kita arti berbagi. Melalui sahabat, saya bisa merasakan arti sebuah kebersamaan. Dan bersama sahabat, membuat saya merasa diterima apa adanya. Sahabat akan mengulurkan tangannya saat kita jatuh. Tertawa bersama saat kita gembira. Merasakan duka yang sama kala kita bersedih. Dan saya bersyukur karena memiliki sahabat-sahabat terbaik dalam hidup saya.

    BalasHapus