Selasa, 12 Agustus 2014

Pemenang GIVEAWAY Tiga Cara Mencinta


Hallo semuanyaaaa. Siapa yang sudah nungguin pengumuman pemenang Giveaway kali ini? Siapa yang sudah jampi-jampi nebar mantra di kolom komentar supaya menang? *haha* Kamu, Kamu atau Kamu ?


Pertanyaan : Apa sih yang terlintas pertama kali di benak kalian ketika mendengar Jepang - Thailand - Indonesia?

Pertama-tama, ucapan terimakasih yang sangat spesial untuk mba Irene yang sudah mensponsori Giveaway kali ini, big thanks for you, mba. :) 
Selanjutnya, aku mengucapkan makasih banget buat kalian yang sudah ikutan Giveaway ini. Total ada 23 peserta yang ikutan. 23 peserta dengan 23 jawaban yang beraneka ragam, dengan Mario Maurer yang muncul di beberapa jawaban peserta. (duh, mz Mario eksis banget deh ah (--")/|) But, sorry to say, hanya dua peserta yang berhak memenangkan giveaway kali ini :( *lah, pemenangnya ada dua? bukannya satu? jawabannya di paragraf selanjutnya ya^_^* Buat yang belum menang, jangan berkecil hati! Tetap semangat jadi #GAHunter dimana-mana ya, hehe..

Awalnya, pemenang giveaway ini hanya untuk satu peserta. Tapi, H-1 sebelum DL giveaway, mba Irene message aku dan ia bilang senang banget melihat antusiasme kalian-kalian semua yang ikut giveaway. So? Mba Irene menambahkan SATU eksemplar lagi novel Tiga Cara Mencinta sebagai hadiah giveaway. Yap! Jadi, ada dua peserta yang beruntung yang masing-masing mendapatkan satu eksemplar novel Tiga Cara Mencinta bertanda tangan secara gratis. Ihiy!


Siapa yang menang ya? Siapa ya? Siapa ya?

Dan....setelah meminta bantuan kepada mba Irene untuk memilih pemenang giveaway, didapatkan hasilnya adalah....
*drum roll*


Hei, SELAMAT YA KAMU!




Nama: Asy-syifaa Halimatu Sadiah 
Twitter: @asysyifaahs 
Kota: Bandung
Jawaban : 

Ngomongin tentang Jepang, ada banyak hal yang mulai terlintas, dari sakura, Tokyo, festival Sapporo, kuil, ramen, gambaru, sushi, dan masih banyak lagi. Pokoknya, Jepang itu kental dengan budayanya dan mereka menjaga baik budaya itu.
Thailand, aku jadi inget Siam Paragon Mall, tom yum, Patthaya, sungai Chao Phraya, transgender, gajah putih, Thanon Phloencit, Mario Maurer, dan 555555 untuk hahahaha. Beberapa kosakata dalam bahasa Thai juga mulai aku kuasai, seperti chai untuk iya, mai chai untuk tidak, mai pen rai untuk tidak apa-apa, kòrp kun kâ untuk terimakasih, sáwátde kâ untuk halo. Thailand will be one of the places I would be going later.
Indonesia, yah tanah air tercinta dengan beribu sumber daya yang membanggakan untuk rakyatnya, potensi alam yang luar biasa, dan destinasi wisata yang menarik dan unforgettable. Sejenak, lupakan masalah yang sedang Indonesia hadapi, sebagai remaja muda (kita sama-sama ikut daftar jadi Duta IYC kan, Kak?) aku pengin jadi salah satu bagian dari mereka-mereka yang membangun Indonesia jadi lebih baik lagi. I will.
***

DAN JUGA KAMU!

Nama : Fransisca Susanti
Twitter : @siscacook
Kota : Bogor 

Jawaban : 
Jepang-Thailand-Indonesia
Yang terlintas dari benak pertama kali ialah Negara Asia, sama-sama berbudaya Timur, tapi tetap berbeda.
Jepang..hal yang pertama terlintas ialah disiplin dirinya yang luar biasa! Keberaniannya hara-kiri, ga kebayang deh ada orang yang berani perang hara-kiri dengan meledakkan pesawatnya …Orang Jepang itu berani hara-kiri demi kehormatan dirinya. Makanya, tingkat bunuh diri di sana cukup tinggi (selain karena biaya hidup yg sangat tinggi). Aku ngebayangin orang Jepang yang sopan, yang kalau semakin marah semakin sopan dan dingin =) Pokoknya tipe Jepang kayak semut O.O rajin banget! Animenya keren &jadi trademark (Doraemon, Naruto,One Piece),teknologi hebat (Honda,Nokia, dll). Etos kerja yg tinggi ^.^ 
Thailand yang terbayang ialah gajah putih dan warna emas. Sepertinya warna favorit di sana yang serba emas gitu ^.^Kayaknya harus bawa kacamata hitam kalo ke sana…silau =) Pasti ngebayangin wisata di Pantai Pattaya dan kecantikan Angkor Phat =)
Indonesia…yang terbayang ya nasi dan masakan Indonesia yang pedas dan enak.Misalnya rendang,sate,soto,nasi goreng. Walaupun masakan barat enak-enak, tetap aja orang Indonesia ga bakal kenyang kalo ga makan nasi.Kalau ditanya sudah makan belum? Walaupun sudah makan roti,pasti jawabnya belum makan… =) Kalau ditanya apa ya yang melekat mengenai Indonesia, pasti batik, Bali, dan Candi Borobudur =) Transportasi di sini juga unik, ada odong-odong, becak,delman, bajaj. Kalau di Thailand kan gajah, kalo di Jepang shinkansen. Tapi, jangan salah lho, kuda delman di kotaku, Bogor, benar-benar taat aturan,jarak 1 m dari penyebrang jalan udah ngerem lho…Bravo!! =)
***

Selamat buat para pemenang! Silahkeun kirim email ke dinanurrahma[et]gmail[dot]com dengan subjek : Pemenang Giveaway Tiga Cara Mencinta, dan di badan email cantumkan nama, alamat, dan nomor hape. Segera kirim email ya biar Tiga Cara Mencinta-nya segera diterbangkan ke rumah kamu dan kamu. ;)

Sampai jumpa, Insya Allah, di giveaway selanjutnya ;)

6 komentar:

  1. Yahh gue gak menang. Tapi gpp deh, selamat aja buat pemenangnya, di tunggu juga next GA nya ya hhr

    BalasHapus
  2. trims banyak, senang skali, sudah kirim email ya =) smoga sukses slalu ^.^

    BalasHapus
  3. Aku sudah kirim surel Kak, terimakasih ya :) Korp khun ka ^^

    BalasHapus
  4. Blogwalking:)-----------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Selamat yaaa buat kedua pemenang \w/
    *telat ikut huhu*

    BalasHapus