Senin, 23 Juni 2014

Sakitnya tuh...DISINI..

Kamu tahu rasanya tiba-tiba diputusin engga? Rasanya nyesek banget, banget banget bangetan. Gawd.

Sesungguhnya itu hanyalah analogi semata, guys.
Analogi yang tercipta gara-gara semesta mengizinkan aku--entah untuk ke berapa kalinya--berhubungan dengan Vidi, hubungan fans sama idola *masih stuck di tahap itu *eh *maksud L din?
Aku ga mutusin, mana rela aku mutusin.
Itu quote yang tercipta beberapa menit setelah kejadian yang bikin nyesek itu terjadi. Kejadian yang...Ah...

Harus banget ga sih aku ceritain? Ah.. engga harus sih sebenarnya, ya tapi sayang juga sih kalau kejadian yang bikin nyesek itu ga diceritain, cerita aja deh. Duh, tapi sakit kakak...sakit....kitati. *Oke abaikan abaikan

It's about my zuper idol again. KYAAA! mas ciki. \o/

Berawal dari..
19 Juni 2014
Esok harinya, jadwal Vidi bisa dibilang lumayan padat sih. Taping the comment, tonight show dan LIVE ini talk show. Semua program NET. Lalu WAV nginform kalau ada kuota untuk Vidies kalau mau ikut taping, kuota buat 15 orang. Rasanya kok tertarik ya, hehe..akhirnya mention nama ke WAV. Pas malamnya, cari tahu lokasi taping....kok jauh ya, gawat. 

20 Juni 2014
Pagi-pagi dapat info dari WAV, nama aku tercantum buat ikutan taping. You know, pagi-pagi aku galau to the max. Menurutku sih, dalam kategori aku sih, lokasinya jauh, terus taping ya kan, susah prediksi waktunya. Jam 11 harus nyampe lokasi, belum pake ngaretnya, yakan? Terus, Vidi ngeretweet tweet dari Ini Talk Show yang isinya, ngasih kesempatan buat para followers yang mau telponan sama Vidi pas LIVE nanti silahkan mention. Duhhhh..siapa sih yang ga mau telponan sama Vidi? siapa yang ga mau? pasti mau kan? pasti.
Akhirnya aku dapat pencerahan dari kegalauan : ikut taping engga, ikut taping engga. Aku putuskan engga ikut taping. Sedih.
Kalau kamu pikirnya nyeseknya disini. Bukan, kamu salah. Bukan bagian ini nyeseknya. Bukannnnnn.. 
Tapi....aku punya rencana lain, i call it : Mission V! *suka-suka-ardina-aja-deh-ah
Aku harus cari cara, gimana biar aku yang kepilih team untuk telponan sama Vidi. Caranya? Gampang... Mention aja terus-menerus, dijeda beberapa jam. 
Sekitar jam 11 siang, admin akun ini talk show online, dan mention dua orang...yang feeling aku dua orang tersebut udah di DM buat dimintain contact, cuma belum dikasih kendala belum di folback. Then...aku sok mention lagi akun tsb : mau ngomong sama vidi juga :/
Kadang, aku harus bersyukur punya kebiasaan suka-ngecheck-hp-walaupun-sebenarnya-ga-ada-apa-apa-yang-masuk. Ada DM dan mention dari akun Ini Talk Show. AH! Rezeki!
Via DM, adminnya bilang minta contact aku dan contactnya di mention aja lewat temlen. Via mention, adminnya bilang Cek DM ya. Setelah ngasih contact, ga berapa lama kemudian....team Ini Talk Show nelpon akuuuu. Ah, sungguh petanda bagus.
Kalau ini novel, kamu pasti tau endingnya gimana. Tapi pasti ga tau twist apa yang terjadi di tengahnya
Lalu mba-nya--yang aku engga sempat tanya namanya *kebiasaan*--nanya-nanya kalau kepilih bisa telponan sama Vidi, mau ngasih pertanyaan apa, terus mau ngasih tantangan apa. Yaudah aku jawab aja yang ada di otakku. Mbanya sempat bilang gini sih kalau engga kepilih gapapa ya, soalnya harus diomongin dulu. Yaudahlahya gapapa, aku tak bisa maksa kan?
Then... Ada sms, dari mba yang nelpon tadi, tantangan yang aku berikan katanya cukup makan durasi, aku suruh ngasih tantangan lain, suruh balas cepat juga smsnya. Ahaha, Tantangan euy! Aku mentok mau ngasih tantangan apa, aku ga bisa mikir lama-lama, kalau kelamaan ntar team nyari orang lain buat ngobrol sama Vidi. Ditelpon team ini talk show adalah secercah harapan,walaupun memang belum pasti. harapan itu memang selalu ada.
Aku nanya adikku, dia ga bisa diandalkan, ngasih tantangannya ngaco banget ! Aku merapal mantra lagi tantangan.. tantangan.. tantangan.. apaya... dan inspirasi itu datang. Terimakasih inspirasi, engkau datang di waktu yang tepat. Aku segera membalas smsnya, dan di balas....dan tada.....Idenya disetujui! Ahaha rasanya senang, lalu akhirnya Mba-nya ngasih tau, akhirnya.....aku yang terpilih buat telponan sama Vidi nanti malam saat acara LIVE.
Such a happy ending :')
BTS : ini dia tantangan awalnya. Me so kewl yes? 
Nyari tantangan dalam kurang dari 10 menit. 
Hasil mikir ndiri lagi! Ihiy

BTS : Rasanya seperti terbang ke angkasa raya memuja~ EH!
Aku kurang memahami apa kata orang dulu. Seharusnya kalau sesuatu yang belum pasti itu jangan digembar-gemborkan. Pamali. Walau ke temanmu sekalipun.
Menjelang malam, rasanya deg-degan, panas dingin. Hih! padahal dulu kan pernah google+ hangout sama Vidi ya, tapi tetap aja. Deg-degan. Zuper.
Menjelang LIVE, mba creativenya udah nelpon-nelpon aku, sedikit ngasih briefing, mastiin aku standby. Ditelpon beberapa kali, beberapa kali panggilan tersebut putus tiba-tiba, padahal aku ga mutusin dan mba creativenya juga ga mutusin. A sign. Kecurigaanku ini gara-gara handphone yang agak error , tapi aku ga menuduh ini semua kesalahan handphone, aku menuduh sinyal yang memang sengaja tak bersahabat. Ah semoga tuduhan untuk opsi kedua itu lebih benar. :| *Sampai saat ini, aku tak tahu tuduhan mana yang tepat. Tuduhan pertama atau Tuduhan kedua, please tuduhan kedua ajaaa...*
Coba, mbanya sempet bilang gini dengan nada panik dan nada kaya mau marahin aku "Aduh mba kok dimatiin? Jangan dimatiin dong. Aduh jadi nervous nih"
Mba... Perlu aku tegasin lagi. Ardina mana rela mutusin....
Enaknya ditelpon standby tuh bisa jadi dengar langsung keriuhan LIVE di studio, akaka. Tamu malam itu, Vidi, Vadie, Intan Ayu. Yang muncul pertama Vidi and then Vadie. Pas Vadie inframe, aku dengar banget mba yang nelpon aku ngomong gini kok gantengan Vadie ya. 
Mba, Vadie emang tjakep juga, Ya tapi aku sih masih setia sama Vidi :p
Dalam masa standby...tiba-tiba mba-nya bawa bad news. "Aduh mba kayanya ga jadi ada telpon deh, contentnya udah over nih. Maaf banget ya mba. Nanti mba kami masukin Waiting List buat minggu depan ya"
I call it...Nyesek Part 1.
Rasanya yang udah semangat...tiba-tiba lemes... Udah dibawa terbang tinggi-tinggi, tiba-tiba dihempaskan begitu saja. Sakit.
Ini Talk Show iklan....
Tiba-tiba mba-nya telpon lagi, katanya segmen  penelponnya jadi. Rasa semangat itu ada lagi, kembali senang. \o/ Standby, standby.. Kata mbanya Vidi lama nih. Ah iya, sesungguhnya di detik itu emang dia memperlama, pake acara nyanyi, sedikit sih, Apa yang kuberikan untuk mama, untuk mama, tapi tetap lama.
Lalu moment itu datang. Jeng-jeng! Panggilan itu disambungkan ke studio! Suaraku kedengeran di studio :'D *why-you-so-norak-sih*
Sule : yg mempunyai kesempatan untuk malam ini adalah et d_nurr , Hallo? Ini Talk Show, I Love You bibeh, I Love You too. Hah
Me : Hallo..
Sule : Iya, Nur?
Me : Hallo.. Iya?
Sule : Oke, Nur silahkan apa ada yang mau diungkapkan atau ada uneg-uneg silahkan
Me : Kok Nur?
Sule : Eh ini siapa?
Vadie : Ardina
Me : Ardina
Sule : Iya, Ardina Nur Rahma. Panggilannya Nur, karena Nur itu cahaya
AND THEN : TUT..TUT..TUT..TUT
All : Yaaaaa...
Vidi : Marah dia, salah dipanggilnya, ngambek dia
Sule : Malah jualan tut-tut
One more chance, please T,T

CUMA 20 DETIK NYAMBUNGNYA, TERUS PUTUS. I CALL IT....NYESEK PART 2. Pas standby, nyambungnya lebih dari 20 detik kok, bermenit-menit...tapi pas LIVE? Kenapa..... :( :(
Pas aku nyadar itu putus... Aduh kok putus, aduh gimana ini aduh gimana ayo dong telpon lagi. Benar! Ditelpon lagi dari mbanya untuk.......say sorry. 
Aku masih berharap.... Berharap pas selesai acara mbanya dengan baik hati telpon untuk bilang Mba, ini Vidi mau ngomong. But............It's just in my dream T,T.
Pasca telpon terputus, nyomo langsung WhatsApp : dina kenapa diputusin? Ah nyomo nonton.... L pikir? Aku rela mutusin? Gawd.
Dialog itu aku dapatkan saat ngereplay video Ini Talk Show, saat ngereplay hawa nyeseknya masih berasa, Eh tapi aku juga ketawa-tawa at the same time pas dengerin sih. Kyahahah (._.) give me pukpuk, please!
Sakit yang kurasa.....Ah..sudahlah T,T
Begitulah....bekerja sebagai team creative sebuah acara, bekerja di pertelevisian, harus siap dengan berbagai kemungkinan. Harus nyiapin plan A-Z at the same time. Bahkan Plan A yang udah disiapin di awal, bisa berbelok jadi Plan B beberapa menit sebelum action itu dilaksanakan.
:')

Dear mas ciki, 
Next time kita ketemu lagi, pokoknya aku mau ngadu! Aku yang telponnya terputus saat ini talk show..Haha

I just wanna say thanks to Kang Sule, yang udah nyebut nama saya secara lengkap loh. Mayan, namanya eksis :p Harapan aku, semoga Vidi familiar ya sama nama itu, sama nama account twitternya juga. Semoga ya vid, semoga, semoga kamu ingat!Aamiin :'D :')))) *mau banget?

Terimakasih untuk semua kesempatannya.. Walaupun tak berjalan sesuai rencana. Let me say : Alhamdulillah, Ya Allah :') Semoga ada kesempatan seperti ini lagi, tapi....tanpa terputus, Ya Allah. Boleh ya? :')

2 komentar:

  1. duh, padahal belum ngobrol sama vidi ya? :p
    etapi, gpp lagi :D smg besok ada kesempatan buat jalan bareng haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu.. iya belum, baru nyebut nama doang T_T
      Ahaha. Ihiy! Aamiin, aamiin! :D

      Hapus