Sabtu, 21 Juni 2014

6th Meet Up w/ Vidi

Dia menepati janjinya. Bulan Juni, ia kembali ke Indonesia. Di tengah kesibukannya yang sudah mulai menyusun disertasi. Kepulangannya ke Indonesia kali ini sekaligus mencari data untuk bahan disertasi, workshop untuk album baru tahun depan, dan bekerja sebagai penyanyi yang bikin kaum hawa meleleh hatinya. Aku merapal mantra jangan hujan jangan hujan, saat awan mendung menggantung dengan manja. Dan..entah untuk ke berapa kalinya, mantraku selalu behasil. Tak ada hujan. Aku bertemu dengannya untuk kali ke-6 hari itu. Pertemuan ke-6. Pertemuan ke-6.

Ah.. Gimana kata-kata pembukanya? Macam mau nulis fiksi aja ya? Iya, lagi pengen nulis fiksi nih, seperti biasa ide udah ada, cuma actionnya entah kapan. Udah ah..
OIYA! Hari ini UAS ku telah berlalu. Let me say : bubye semester empattttzzz! Akhirnyaaa...bisa ngeblog, ada beberapa posting yang harus di posting tapi masuk Waiting List gara-gara UAS dan gara-gara emang belum diketik ( :p ), dan ada review yang harusnya di posting ke pending juga karena UAS. Ah UAS. Ah sudahlah. Yang penting sudah berlalu.

Oke. Back to main topic!
As usual, I love tell to you about him.

Selasa, 17 Juni 2014
Di tengah-tengah lagi hapalan buat UAS, tiba-tiba baca info dari akun twitter resmi fans Vidi (@WeAreVidies), jadwal vidi esok harinya--18 Juni--adalah Hitam Putih. Oke, Hitam Putih biasa lah ya.. Tapi.....pas liat lokasi Hitam Putihnya atuhhhh bikin galau to the maxxxxxx, lokasinya di Untar dalam rangka HP Goes to Campus. Iyalah galau.....lokasi deket begitu...besoknya masih UAS. Tapi...rasanya pengen nyamperin oyy. Kan-udah-dua-bulan-ga-ketemu-gitu. Tiba-tiba WAV ngetweet....katanya yang mau ke HP silahkan, ada kuota untuk 10 orang, silahkan mention nama. Atuh, langsung deh mention nama aku sama ika. beberapa menit setelahnya...tadaaaa...ada nama aku masuk kuota untuk nonton HP di Untar. Ihiy. Untungnya hari kamis ujiannya sore, sore bangeeeeettttt. Vidi, kita ketemuuuuuu (lagi)

Rabu, 18 Juni 2014
Selesai ujian jam setengah 3, nunggu di kostan ika. Dari kampus ke Untar ya mayan dekat, ga buang banyak waktu di jalan. Jam 5an kami cawwww.. Jam setengah 6an udah nyampe. NAH! Untarnya kan ada Kampus 1 & Kampus 2, NAH! Aku ga tau, aku lupa cari tau, ya gitulah :p Karena turunnya angkot lebih dekat ke Kampus 2, akhirnya ke Kampus 2 dulu buat check-check lah, hasilnya? Sepi..Ga ada tanda-tanda HP. Pas di kampus 2, cari-cari informasi di twitter, ternyata di Kampus 1 HPnya. Oke deh keluar kampus 2, nyebrang pake jembatan penyebrangan lalu sampe Kampus 1. Pas nyampe, beberapa mahasiswa keluar sambil menenteng almamater dan beberapa lainnya masih menggunakan. Oh, mereka baru kelar taping. Kita masuk gedung utama dan melesat ke lantai 3. Sampai di lantai 3 aku dan ika mengamati situasi, banyak crew trans yang mondar-mandir, ada ka baim selaku FD Trans 7 yang ke-kece-annya ga kalah sama Oritama. Check Instagram, Vidi lagi ngerjain disertasi. Oh Vidi udah di Untar.

Aku ga tau anak Vidies kemana, ternyata mereka belum pada dateng. Lalu, ada satu anak Vidies, namanya Ka Tifa. Okeee ada teman! Nunggu di depan pintu ruang backstage. Lalu muncullah Mas Angga--road manager pidi--yang mau masuk backstage, kayanya abis check-check microphone pidoy. 
Aku manggil "mas don..eh mas angga" tau mas angga ngebales apa? dengan super duper nyebelinnya jawab ketus "Apaan sih?" itu rasanyaaaa.. aku langsung melongo.. baru nanya gitu masa udah di ketusin. mas Angga nyebelinnnnnn. Lalu dia keluar setelah masuk backstage, dan ga jutek untuk kali ini "Apaan sih?" Aku nanya gimana cara masuknya. Sorry to say, mas angga inform kabar kurang baik. Katanya Vidies ga bisa masuk. Rasanya sedih. Tapi diusahakan. Soalnya HP itu acara dari untar, jadi diprioritaskan banget buat kalangan internal dan udah full seat.
Kata mas Angga : yaudah tungguin aja, jam setengah 8 juga selesai

Akhirnya kami nungguin. Sebelum jam setengah 7 pasukan Vidies yang lain--ka mela, vega, endah, cynthia, maydina--datang. di lt.3 kami bertemu, terus aku bilang kalo vidies ga bisa masuk. maydina entah kemana nyari info, ka mela nelpon mas angga. Mas Angga bawa info baru, Iya boleh masuk, tapi ga dapet duduk, berdiri di pinggir. YA ATUH GAPAPA MAS ANGGA! GAPAPA!
Sebelum ada komando dari mas angga, kita masih nunggu di luar. Lalu Vidi keluar dari backstage dengan his new hairstyle--yang bikin muka saya memerah--untuk standby sambil bilang "Hai guys. Masuk yuk!"
Astaga Vid....kamu tuh....Ramahnya ZUPER DEH AH!

Lalu kami masuk auditorium, berdiri pinggir pintu keluar--sisi kanan panggung. Bintang tamu HP hari itu super sekali : mba Raeni dan sang ayah. Tahu kan siapa mereka? :) We enjoy the moment, banyak hal yang kami bisa petik dari obrolah om Corbuzier-mba Raeni-pak Mugiono.
Lalu akhirnya Vidi muncul, bernyanyi, berbincang. Dari perbincangan Vidi dengan Om Corbuzier, aku ngomong dalam hati ga salah mengidolakan dia.
Vidi : Kalau pacaran belum tentu 3,96
Pak Mugiono : Betul!
Corbuzier : Lu waktu cumlaude berapa? Pas di UPH berapa? Kalau pacaran belum tentu 3,9 katanya?
V : Hmm gue ga segitunya, ga 3,9. 3,6an lah
C : berarti lu pacaran dong?
*LOL*
V : Coba gua ga pacaran dulu yah, pasti 3,9!
C : Kena lagi!
V : Salah nih, salah banget 
Corbuzier : Cita-citanya apa sih sebenarnya?
Raeni : Ingin jadi guru pengajar. Di Perguruan Tinggi
C : Kamu kalau udah sampai Inggris balik ke Indonesia ingin jadi?
R : Pengajar
C : Udah itu aja?
R : Iya, tentunya bisa mengabdikan diri pada negara
Corbuzier : Kamu kan, you are singer, famous, udah punya pekerjaan yang stable lah , kenapa tetap kuliah?
Vidi : Hmm.. Apa ya? Aku dari dulu pendidikan tuh kaya jadi cita-cita ku punya pendidikan yang tinggi. Karena aku dari kecil hmm.. pengin banget bisa jadi orang yang punya intelektualitas yang tinggi terus kalau ngobrol sama orang wawasannya luas dan segala macam. Aku punya cita-cita dari kecil dari SD tuh aku pengin--aku minimal harus S2, itu dari SD. Dari SD aku udah pengin banget S2.
C : Gue waktu SD pengin jadi astronot, lu SD pengin jadi S2 ya?
V : Pengin bangettt dari kecil, ya gitu jadi S2 ini salah satunya adalah merealisasikan mimpi aku dari kecil tersebut. Dan aku ngerasa banget , sekarang di dunia yang apa ya, sekarang itu kita kompetisinya sangat makin sengit gitu karena udah adanya globalisasi dan segala macem , jadi pendidikan itu merupakan basic yang dibutuhin banget oleh semua orang yang karena pendidikan itu akan membentuk karakter seseorang juga, pola pikirnya dia, cara nanti dia bikin decision making processnya juga dari pendidikan itu juga. ... Tapi, pendidikan itu juga lebih mengasah pola pikir anda ke depannya yang menurut aku itu penting banget 
(Vidies....Sungguh, kalian ga salah memilih untuk mengidolakan Vidi :'D) 
Salah satu pak satpam dari untar dengan logat muka orang timur menegur aku, ya menegur vidies yang di dekat dia. Percakapan sederhana.
Pak Satpam : teman kuliahnya vidi ?
Aku : bukan pak, Ehiya deng
Ka Mela : teman yang dimana? *sambil tawa-tawa
Aku : UPH eh Manchester, engga pak kita fansnya
Pak Satpam : baru pertama kali ketemu?
Ardina : Engga,
Pak Satpam : Kalau udah pernah ketemu ngapain ketemu lagi?
....
Pak Satpam : Idola saya cuma satu. Ibu saya. Saya ga mengidolakan Ayah saya.
Touching.

Singkat cerita.. Usai.. Closing.. Vidies keluar. Ga disangka, anak untar pada ngumpul di depan backstage buat minta foto sama Vidi! Astagaaaa tau ga sihhhhh, kirain aku...mereka ga akan sama sekali untuk minta-nungguin-atau apalah-untuk foto sama Vidi! Ka Mela, manggil mas Angga, ga kedengeran sama doi. 
Lalu mas Angga keluar sambil bawa koper Vidi. "Udah ga bisa" (ini maksudnya kalau minta foto sama vidi detik itu di tempat itu. YAIYALAH! RAMEEEE WEY) 
"Kalau mau ayo ikut, turun ke parkiran
(YA MAU ATUH MAS ANGGA!!)

Then.. kami, para vidies, ngikutin mas Angga ke parkiran di lantai 2, aku berharap ga ada anak Untar yang ngikutin. Please dehhhh!
Saat nunggu di parkiran, kami chit-chat apa aja, ngeladenin tingkah mas Angga yang ga jelas juga kita lakuin. ahahahaha.
Akhirnya orang yang paling kami tunggu muncul di parkiran. Dan kumpulan orang yang ga aku harapkan juga muncul--para mahasiswa itu. ah, please deh, kenapa sih harus ngikutin vidi? emang situ yakin ngefans tulus banget sama vidi? cuma ngincer foto barengnya doang kan? Gawd!

Aku ga tau sih ini perasaaan aku doang apa engga, yang jelas pas vidi muncul di parkiran mukanya tuh terlihat agak bete gitu. Apa gara-gara sekumpulan orang yang PURA-PURA NGEFANS ITU terus minta foto-foto? :p Duh..maap ya capslock..maap bingits akakaka.

Kata Vidi, seperti biasa fotonya rame-rame aja yaa... Dan kaya biasa, pas aku ngeLive Vidi selalu deh ah....fotonya bukan dari camera vidi. Ini nyesek...jadi ga bisa di posting di instagram vidi kan._.
Habis foto bareng, Vidinya masuk mobil dan cawwww.. Hati-hati kaka Pidi!
Sebelum pulang, Vidies yang datang nyempetin waktu buat narsis-narsisan bareng pake Tongsisnya ka Mela! Ahaha ini seru. Vidinya kan anak tongsis banget, kalau Vidiesnya jadi anak tongsis banget juga gapapa kan? :p
Setelah merasa cukup, kami pulang.

Once again, thank you mas ciki tercinta! Dan, teman-teman Vidies yang ngelive bareng, seru-seruan bareng, berdiri pinggir panggung bareng. Uooo..Kalian luar biasaaa~  Ketemu lagi ya, nanti... :)
Dear Mas Ciki,
Semoga lancar-lancar nyusun disertasinya yes!

Stage

Hurrayyy! Kita bertemu lagi mas ciki!

Saat jeda iklan, Vidi sangat akrab berbincang sama mba Raeni dan sang Ayah.
Dia berbagi pengalaman, berbagi saran kepada Raeni.
Ah.. dia tidak membeda-bedakan sama sekalipun.

Closing yoo
Baru ku sadari...Cintaku bertepuk sebelah tangannn

Yihaaaa! Thankyou so much much mas ciki yang tjakep

It's enough.
See you at another posting about him again ;)


0 komentar:

Posting Komentar