Rabu, 18 Juni 2014

[One Book One Day] : Career First - Maya Arvini

Haloooooo! Selamat hari Rabu, semoga hari ini cerah! Aamiin.
Hari ini saya akan bikin review buku. Tapi kali ini bukan review novel. Ehehe :p Kali ini saya akan review buku tentang Karier / Pengembangan Diri. Yaitu....
Judul : Career First
Penulis : Maya Arvini
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit : 2014
Halaman : xviii + 202 hal
Harga : Rp 53,000

Melangkah Pasti ke Dunia Kerja. Begitu tagline buku ini. Career First menceritakan kesuksesan yang telah dicapai oleh seorang Maya Arvini sampai detik ini. Mba Maya dapat menceritakan sejuta pengalaman yang telah miliki ke dalam buku Career First dengan bahasa yang ringan dan tak menggurui sama sekali. Di beberapa bagian mba Maya juga nyelipin contoh-contoh gitu deh. Bikin yang baca tambah mengerti tentang maksud yang ingin disampaikan.

Mba Maya adalah seorang lulusan cum laude double degree Fakultas Pertanian tahun 2003 dan Fakultas Ekonomi tahun 2004 Universitas Padjajaran, serta lulusan terbaik Magister Manajemen Universitas Indonesia tahun 2005. *Glek! Mari berdoa bersama-sama, semoga pembaca blog ini yang masih kuliah, (termasuk saya)...nantinya akan menjadi lulusan terbaik di Universitas masing-masing! Aamiin

Mba Maya meniti karier di perusahaan TI terbesar di dunia yaitu IBM Indonesia dan Microsoft Indonesia. Penghargaan yang pernah mba Maya terima sampai detik ini antara lain; Young Women Future Business Leader dari Majalah SWA, Share Fighter Award dari Microsoft Asia Pasific, Best ASEAN Sales Representative dari IBM ASEAN, dan Golden Circle Award sebagai penghargaan tertinggi dari IBM untuk karyawan berprestasi. *GlekkkkGlekkkkk! Mari berdoa bersama-sama (lagi), semoga kesuksesan mba Maya bisa menular kepada kita... :D

Buku ini cocok banget terutama untuk Fresh Graduate, adik-adik yang masih SMA, dan yang masih kuliah.
Successful people are not gifted, they just work hard, then succeed on purpose - GK Nielson
Career First membahas lengkap tentang Talent, Passion, Life Interest, Comfort Zone, Loyalitas, Discovered Talent, Hidden Talent dan masih banyaaaaak lagi. Baca buku Career First berasa baca buku Motivasi + Psikologi secara langsung.
Salah satu mata kuliah saya di semester ini adalah Dinamika Kelompok, dan salah satu materinya adalah tentang Corak Komunikasi, yang terdiri dari : Action, Process, Human, and Idea. Di buku ini dibahas lagi tentang Process-Oriented and Result-Oriented. Ah...berasa ngulang materi kuliah :p Kalo saya sih cendrung ke Process-Oriented. :D

Salah satu halaman di buku ini membahas mengenai Office Politics. Apa itu? Office Politics terkait dengan taktik  yang dilakukan seseorang untuk meraih tujuan di kantor. Kenapa orang mau memainkan Office politics? Alasannya, mereka ingin mencapai hasil atau posisi tertentu, tapi tak mau bersusah payah mencarinya.
Gimana gambaran sekilas tentang Office Politics? Tertarik mengetahui lebih lanjut? Ayo baca Career First makanya. :p

Dijamin baca buku ini tidak membosankan! Buku ini didominasi oleh warna Merah-Hitam-Putih. Tuh! biasanya kan warna Hitam-Putih aja... Hehehe. Buku ini banyak animasi-animasi lucu yang menggambarkan seorang mba Maya banget loh, Animasi mba Maya suka travelling? Ada. Animasi mba Maya gemar belajar? Ada. Animasi mba Maya yang punya networking luas juga ada. :D

Buku ini saya rekomendasikan sekali buat kalian semuaaaa pokoknya. :) Yuk dibeli.

Saya mau cuap-cuap panjang lebar lagi sih. Tapi terhalang waktu nih, saya harus cusss ke kampus. Mau ujian dulu. Hehe, doain lancar ya.
Dahhhh..


P.S : Karir Pertama saya adalah magang di PT Telkom di Area Network Kota selama 3 bulan. Sebulan sebelum perkuliahan tingkat satu dimulai, saya sempat magang 1 bulan di PT Primacom Interbuana selama 1 bulan. Saya nulis cerita magang saya disini . Silahkan kalau mau baca :) :p


0 komentar:

Posting Komentar