Sabtu, 24 November 2012

Review Novel : Hujan Punya Cerita Tentang Kita

Behind-the-why i buy this book
pulang uts terakhir kemarin (23.11.12) , saya langsung refreshing ke CL dan spot yang saya tuju tidak lain dan tidak bukan adalah GRAMEDIA! semenjak kuliah, setelah pulang kuliah-kalo pulang cepet-biasanya saya memutuskan untuk melipir ke mall ini, soalnya angkot yang saya naikki tujuan akhirnya adalah mall CL-this is one thing yang bikin saya boros semenjak kuliah-___-
karena UTS dua minggu, jadi saya ga ke mall tersebut selama dua minggu *elus-elus dompet*
dan kemarin, saya ke gramed.. beli novel dong.....!!! iyalah udah haus bacaan novel!! :p
saya memutuskan beli novel ini "Hujan Punya Cerita Tentang Kita" , sebelum UTS saya sempet mau beli novel ini, tapi saya pending dulu, soalnya waktu itu saya malah beli "Orang Ke Tiga" gagasmedia hehe,
let's kupas-kupas this book !



Judul : Hujan Punya Cerita Tentang Kita
Penulis : Yoana Dianika
Harga : Rp 36.500
Halaman : 284
Penerbit : Bukune

Jatuh cinta kepadamu begitu menyenangkan, seperti meringkuk dalam selimut hangat pada malam yang hujan. Seperti menemukan keping terakhir puzzle yang sedang kau susun. Cinta ini sudah berada di tempat yang seharusnya, di ruang hatimu dan hatiku.


Namun, mengapa resah justru yang merajai kita? padahal, katanya cinta sanggup menjaga. Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan : aku ingin hari depanku selalu bersamamu.



Aku mencintaimu. Selalu.

Dan, mereka tak perlu tahu...

Novel ini sanggup saya baca dalam hitungan jam, tak tau pasti berapa jamnya, soalnya saya bacanya dengan sistem baca-stop-baca-stop , yang saya inget saya mulai baca sekitar jam satu siang, dan udah selesai sekitar jam sembilan malam.

Sekilas cerita
Novel ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa/i yang sedang menjalani KKN di sebuah desa terpencil di daerah Bojonegoro,menceritakan bagaimana mereka harus berinteraksi dan bersosialisasi dengan teman-teman baru dari berbagai jurusan selama empat minggu. Bagaimana mereka harus menyelesaikan proker dari universitas. Ceritanya memang tidak terlalu terfokus tentang KKN , seperti yang lain, novel ini terfokus pada cerita cinta. Actually, this novel tell us about 'Cinta Segi Empat.'

Let's me intoduce main characters at this novel
Kinanthi (Kie)
mahasiswi Fakultas ekonomi bisnis jurusan ekonomi yang super pendiam , dan berbicara seperlunya saja. anak yang kalem, yang tidak menyukai hujan, dan mempunyai phobia akan petir.
Krisan 
sejurusan dengan kie, gadis yang cantik, pintar, seorang model, pandai berkomunikasi. saat KKN ia ditakdirkan sekelompok dengan teman masa kecilnya-Rangga.
Rangga
mahasiswa jurusan sejarah yang hobi backpacker dan fotografi, sangat menyukai hujan. pria tampan yang mempunyai kulit eksotis yang baik hati dan sukses membuat Kie dan Krisan menyukai pria ini
Azar
sahabat rangga yang bermata sipit, dan tak kalah tampan dengan Rangga. diam-diam ia menyukai gadis itu,ya gadis yang membuatnya terpesona akan nyanyian kamar mandi gadis itu-Kie

Kie mencintai Rangga, Rangga mencintai Kie, Krisan mencintai Rangga, Azar mencintai Kie. Lalu bagaimana akhirnya? Akankah Kie dan Rangga dapat saling mencintai dan berbahagia selamanya? Lalu bagaimana dengan Krisan dan Azar, apakah cinta mereka akan terus bertepuk sebelah tangan?

Review Novel
Sekilas cinta segi empat ini mirip dengan novel fenomenal Perahu Kertas bukan? tapi saya tak ada niat untuk membanding-bandingkannya kok :D
Awal saya baca prologuenya saya sedikit kaget, kok ceritanya sepasang suami istri yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak? -_- untungnya cuma prologue doang :p ke belakangnya tentang kehidupan mahasiswa/i..alhamdulillah.............
Yoana-sang penulis sangat spesifik menggambarkan karakter dari masing tokoh-tokoh, misalnya saat ia mendeskripsikan tokoh rangga seperti ini "Laki-laki jangkung dengan kulit sedikit kecoklatan, rambut lurusnya yang menyentuh kerah dan berponi tipis sedikit acak-acakan--memberik kesan manly pada Rangga. Wajahnya bulat telur dengan telur pipi tegas dan rahang keras. Tulang pipi tegas di wajahnya tidak memberi kesan kejam karena dagunya nyaris terbentuk belah........."
Yoana juga mempunyai selera fashion yang tinggi sepertinya, terkadang ia sering mendeskripsikan tokoh dengan pakaian yang mereka kenakan.
Lagi-lagi entah untuk keberapa kalinya saya selalu sukses jatuh cinta dengan tokoh pria yang ada dalam novel, para penulis itu sangat pintar sekali mendeskripsikan tokoh pria dengan karakter keren, tampan, bersahaja, dan macam sebagainya...memang novel ga ada gambarnya, tapi deskripsinya itu loh.... ga kuat HAHA -_-
and,mba yoanna success make me falling in love with this guy---Rangga. Seorang pria yang hobi fotografi, romantis, baik, aaaa...... <3
Sebenarnya kalo kalian pecinta sinetron, kalian bisa menebak sok tau kok ending cerita cinta Kie-Rangga setelah membaca Bab Sepuluh, hehe soalnya saya begitu :p dan tebakan sok tau benar adanya hihi :))

this book is recomended for you :) mumpung lagi musim hujan kan, tepat sekali kok kalau baca buku ini sambil mendengar rintik-rintik hujan :p hehe
oke people! jika tertarik dengan review ini, beli novelnya dan bacalah.. hehe happy reading people ! :))

0 komentar:

Posting Komentar