Sabtu, 24 November 2012

belanja di bukabuku.com yuk ;)

masih di hari yang sama saat saya posting dua postingan sebelumnya. ya hari ini saya sedang bergairah untuk mengetik dan berbagi kepada kalian...pembaca blog saya yang tercinta *peluk vidi aldiano*

now, let's me talk about.. uhm? shoping online! shopaholic mana suaranya? yang pecinta buku mana suaranya? yup! i'll share about...belanja buku online :))
kalian tau bukabuku.com , bukukita.com , atau kutukutubuku.com ? itu merupakan tiga contoh online shop buat buku. dari ketiganya tersebut, saya selalu belanja di bukabuku. kenapa? udah kebiasaan sih cin :p
buat yang tinggal di DKI Jakarta, kalo kalian pesan buku, bisa memanfaatkan COD (Cash On Delivery) kalo belanja buku di bukabuku dan bukukita. Selama saya pesan buku di bukabuku saya selalu memanfaatkan jasa COD ini.. kenapa? karena saya males untuk transfer ke bank -_- kalo ada yang mudah kenapa harus pilih yang sulit? :p ya gak? :D
well.. saya selalu puas belanja di bukabuku , bukabuku is recomended for you guys! 
akan ada sesi konfirmasi untuk memastikan kita jadi belanja buku itu apa engga, lewat email dan sometime lewat SMS .. pokoknya bukabuku detail banget deh, kalo order kita lagi di proses bakal dikirim email notice, kalo order kita udah dalam tahap shipping siap dikirim juga bakal ada notice lewat email. :D atau bisa diliat secara real time di account bukabuku kita , ya saya yang notabene online mulu kerjaannya -_- kalo lagi order di bukabuku suka ngeliatin secara real time di account saya atau lewat email nasib buku orderan saya :))
biasanya buku saya dikirim lewat Armada Express, dan biasanya kurirnya suka sms saya sehari sebelumnya kalo besoknya dia mau kirim buku.. saya sih biasanya ga bales :p 
Ada satu kurir favorit saya, namanya Mas Rony, orangnya cakep ehehe *ampun*
kalo COD biasanya kita pake ongkir, kalo ongkir ke rumah saya sih Rp 7.500, ya ora opo lah ya kan? 

eh iya keuntungan belanja online khususnya buku ini adalah..... selalu dapat potongan harga bisa 10% , 15%, 20%, 25% .. tergantung.... 
misalnya yah novel Curcol Kantor.. Harga Aslinya kan Rp 37.000 , tapi kalo online jadi Rp 29.600 dapat potongan harga 20% cin *jiwa ibu-ibu*  .. ya walaupun kalo saya beli misalnya, cuma satu novel itu+ongkir jadi Rp 37.100 , ya jadi mahal seratus perak sih :p makanya kadang saya beli bukunya lebih dari satu, sekalian nghemat ongkirnya.. hihihi :))
coba deh kalo misalnya kita belanja di toko bukunya langsung ya.. ongkir ke toko bukunya : Rp 10.000 , bukunya : Rp 37.000 , belum kalo tiba-tiba laper : Rp 20.000, belum kalo tiba-tiba ngiler pengen beli yang lain-lain : Rp 50.000, pulang ke rumah : Rp 10.000 , jadi berapa coba? uhm??? Rp 127.000 men...
Rp 37.000:Rp 127.000 bedanya jauh loh :p *wahaha kompor abis nih saya...* haha
tapi itu semua tergantung anda-anda sekalian kok, saya cuma memberi ilustrasi :p
*kenapa saya demen ngitung-ngitung di beberap postingan terakhir ya? tepok jidat*

keuntungan lain yang saya beberkan adalah........kadang suka ada masa pre-order buku, jadi buku yang belum ada di toko buku bisa kita pesen duluan.. dengan dapat diskon dan kadang online shop itu suka ngasih edisi tanda tangan penulis atau hadiah-hadiah misalnya notes..
saya pernah pre-order 2 novel yang dapat tanda tangan penulisnya *kalo ga salah inget*
yaitu novel Manusia Setengah Salmon-nya Raditya Dika dan Kata Hati-nya @benzbara_ ! <3 <3

pokoknya nyenengin kok belanja buku online, yang ga nyenengin ya uang di dompetnya......... hehe canda,
kalo pengalaman kalian gimana? :)) sekalian dulu ya dari saya... bubye :)

1 komentar:

  1. Wah! Bener banget kak! Aku juga sering banget belaanja di bukabuku.com apalagi sekarang lg ada promo mizan yg satu bukunya paling cuma 15rb duuhh rasanya ga tahan pengen mencet semuanya gt!!! Hehehe dan bukabuku.com ini bener bener recommended deh! Gasalah kalo mau beli di sinii

    BalasHapus