Senin, 03 September 2012

19 Hari Kerja part III

Hari ke-15
27 Agustus 2012
awal minggu yang indah, saking indahnya jam setengah 8 nyampe harmoni nunggu antrean busway ke arah blok M itu panjaaaaaaaaaaaaaaaang banget, panjangnya hampir nyampe antrean ke pulogadung. maklum banget kan ya hari pertama ngantor normal setelah libur lebaran.
sampe kantor ga telat kok :p alhamdulillah
minggu terakhir ngantor... haha seneng banget AWALnya..
semua kembali normal, yang cuti udah mulai masuk kerja kembali. Mba lia mba oci udah pada masuk, pak nizar masih cuti. hari itu salah satu hal yang harus saya lakuin adalah : membicarakan dengan pak andri tentang pkl, tadinya mau ngomong dari pagi tuh pas dateng , tapi sumpahhh kaki males banget jalan ke mejanya pak andri, ga pengen lepas dari bangku bawaannya. sampe siang tuh, sampe pas makan siang belum ngomong ke pak andri ^^v

tapi udah ditodong tuh sama uti "pokoknya hari ini harus bilang ke pak andri ya, waktunya udah mepet" -_- sampe-sampe uti tuh ngajarin cara ngomongnya gimana -_- terus uti nanya rencananya mau ngomong kapan? ah ibaratnya kaya mau ngomong minta putus, susah banget *EH. terus saya bilang abis makan siang. udah tuh jam 12.45 time to solat dong ya ? yaudah solat, ternyata pas saya wudhu, pak andri masuk ruangan abis makan siang. target saya abis solat bilang ke pak andri. tapi.. sikonnya nyebelin ah -_- pak andri lagi sibuk mulu, lagi ngobrol mulu, kan ga enak dong ya kalo diganggu, pokoknya saya gelisah banget, giliran pak andri keliatannya lagi santai lagi ga diajak ngobrol lagi-lagi males kesana, bawaannya nunda-nunda mulu. sampe tuh akhirnya jam setengah 4an sore udah ngeliat sikon pak andrinya kayaknya lagi nyantai, udah jalan ke mejanya...eh pak andrinya lagi nelpon -_- akhirnya berbeloklah saya ke toilet untuk solat -,- sampe2 di sms mulu sama uti "din udah ngomong belom?" "din gimana?"
hufffft dan akhirnya abis solat jalan lagi ke meja pak andri.. DAN PAS! itu sekitar jam 4an , dia lagi santai, dia lagi buka twitter. AW ketauan deh ~('.')~
*uhukkkkkk*
"pak andri, lagi sibuk ga? mau ngomongin pkl boleh?"
"oh boleh-boleh.. kamu udah sebulan belum sih pklnya?"
"tar pas tanggal 31 pas sebulan" (padahal masuk tanggal 1 , ngaku2 sebulan pas tanggal 31, gimana toh mblo -_-)
"gini pak, kan waktu itu bapak nawarin saya pkl 3 bulan, tapi kan bulan depan saya udah mulai kuliah, saya ga jadi ngambil kelas karyawan tetep reguler, jadi gimana ya pak enaknya?"
"iya gapapa kan paling baru ospek2 doang ya, kamu bisa izin ga masuk bla bla bla"
"oh kalo saya cuma sampe tanggal 31 doang boleh ga pak?" *nada sedikit memelan*
"oh boleh bisa" *pak andri ngangguk-ngangguk dan senyum-senyum DUARR!*
bla bla bla
bla bla bla
bla bla bla
terus selesai ngomong baru bales sms uti :D
satu hal yang baru saya tau, ternyata ketika saya gelisah saya ga terlalu memperhatikan waktu, waktu cepat banget berlalu ketika saya gelisah -_-
rasanya plongggg udah ngobrol tanggal 31 selesai pkl hufffft.. masih seneng masih bahagia random feeling belom muncul!~ errr!

Hari ke-16
28 Agustus 2012
hari itu saya berangkat nebeng bareng uti naik motor,fyi uti bawa motor tapi belum punya sim, modal nekat dia mah haha :p
tapi enak banget berangkat nebeng naik motor, nyantai, jam setengah 8 baru berangkat dari rumah hihi, terus kita janjian ketemuan deket fkg trisakti, kita ketemuan hari itu jam 7.45, nyampe kantor jam 8.10 :D
nyampe kantor pak yance manggil saya, dia nanya
"kamu mau keluar ya?"
"iya"
"emang tanggal berapa?"
"tanggal 31 pak"
"mau kuliah ?"
"iya pak"
"oh kamu udah ngomong sama andri ya?"
"iya pak"
"bla bla bla"
"bla bla bla"
"bla bla bla"

terus abis dari toilet , lagi main ke meja mba oci, mba oci kepo
"tadi kamu ngomong apa sama bapak?"
"oh itu mba kan aku september udah mulai kuliah, jadi aku pkl cuma sampe tanggal 31"
"tanggal 31 ini? lah katanya 3 bulan" dengan ekspresi muka kecewa-kecewa gimana gitu
"yah din...."
mungkin hal yang bikin saya sedih ketika saya selesai pkl adalah ga ketemu *** #no offense# lagi -_- uhuhu
*sampe rumah* mulai ngerasa random feelings, ngerasa ah ga mau keluar pkl .. padahal itu yang saya tunggu dari beberapa minggu lalu, emang dasar manusia nih ah!

Hari ke-17
29 Agustus 2012
hari-hari terakhir pkl disana.. menikmati segala yang ada, segala sudut di kantor itu bakal saya kenang suatu hari, semua memori semua pengalaman akan saya save di otak saya, terlalu singkat memang.. tapi yaudah gapapa setidaknya saya pernah menjadi bagian dari keluarga primacom walau hanya sebentar...sebentar banget ternyata, cuma 19 hari :') tapi sempet ngerasain gimana bukber bareng orang-orang kantor.. ah indah :')
hari itu pak nizar baru kelar cutinya....-_-
denger-denger lagi mau interview orang buat ngegantiin posisi saya :p eh ga deng bukan begitu ceritanya.. ehm jadi gini.... saya kan pkl sebenarnya buat ngegantiin sementara orang yang resign,nah setelah saya memutuskan pkl cuma sebulan, mereka juga memutuskan untuk mencari pegawai tetap, kebetulan hari itu ada yang mau interview anak teknik industri *denger-denger nguping sih begitu*
terus-terus pak andri lagi main-main ke meja mba lia, tapikan meja saya sama mba lia depan-depan-an kan ya jadi kalo pak andri dan mba lia ngomong ya kedengeran, ya kebetulan saat itu mereka emang lagi ngomongin saya -_- adoooh maluuuuuu..
saat itu saya lagi nge-klik icon apa aja di komputer, klik kanan refresh inilah itulah ga ada kerjaan.
terus pak andri ngomong sama mba lia "kalo ini kerjanya cepet ya?"
terus mba lia ngejawab "iya kerjanya cepet"
ya saat itu sih ga terlalu mikir kalo yang mereka omongin saya, yang penting saya nguping ,eh ga nguping juga sih.. mereka ngomongnya kedengeran saya gitu -.-
"cepetan mana sama arfian?" "beda dong sama arfian?" itu nama pegawai yang resign.
"cepetan ini, beda dong ya din..."
saya "yoi...."
terus abis itu pak andri ngomong sama saya "kamu belum isi data ya?"
"hah data? data apaan pak?"
"itu yang buat penggatian uang makan siang"
"oh hehe belommm" ternyata yang dimaksud itulah absen  hehe emang saya belom absen , kan absen saya bentuknya kertas gitu ya, jadi kata pak andri sih setiap hari harus minta tandatangan pak yance, hehe karena berhubung saya males minta tandatangan tiap hari, jadi saya putusin sendiri minta tandatangan perbulan :p
"jangan sampe lupa, emang kamu ga mau uang apa?" sambil nada becanda gitu, hehe saya ketawa-tawa :p
terus dia ngomong lagi "kamu masih bengong-bengong ya kerjaannya?"
"hehe iya pak"
"yah gapapa, mending disini bengong dapet duit, daripada dirumah ga dapet duit, ya ga lia?"
"betul" kompor banget ya -_-
terus saya denger percakapan antara mba oci dan pak andri , mba oci kan orangnya emang suka becanda ya, lucu deh :p gini nih
"ndri , nerima buat anak pkl ga disini?"
"kelas berapa? ya kalo ada kerjaan ya bisa"
terus pak andri bilang lagi "kelas 3 SMP ya? kelas 3 SMP yang ga lulus lulus" -_-
saya ceritain ke uti yang percakapan mba oci dan pak andri yang sempet saya denger , kata uti "haha ngelawak ya dia.. orang lagi ditanya serius malah ngelawak"
terus saya jawab "yaelah ti, serius sama mba oci.." hehe
terus saya juga cerita sama uti tentang yang dibilang rajin sama mba lia:p "iya bagus din, walaupun cuma sebentar setidaknya udah ngasih kesan baik" (y)
***
*abis selesai solat* balik ke meja sendiri, radio lagi muterin lagu Rumor-Butiran Debu , mba lia, mba oci, pak nizar lagi nebak-nebak ini yang nyanyi siapa
"ini sammy yang nyanyi ya?" kata pak nizar
"bukan.. siapa ci yang nyanyi? yang operasi ituloh, siapa namanya?"
"anak kecil ini yang nyanyi siapa?" -_-
"Rumor mba"
"judulnya apa din?"
"Butiran Debu"
"tuh kalo nanya sama dia.. "
terus mba oci nanya "din, ada lagunya ga?"
"ada dong mba.."
"mau dong.. kirimin ke aku"
ah orang logistik ini ya.. haha :P

Hari ke-18
30 Agustus 2012
ga sabar besoknya Jumat, besok akhir bulan, besok hari terakhir.. ah cediiiiiih :'(
tadinya ya mau minta tandatangan absen hari itu,, eh taunya.., pak yance ga masuk, udah gitu pak andri juga ga masuk hari itu, oke ga tau itu pada kemana -_- saya cuma bisa berdoa semoga besoknya masuk, kalo dua-dua-nya atau salah satunya ga masuk pas esok harinya bisa-bisa saya keluar pklnya ditunda. tapi saya bersyukur juga sih untung mereka ga masuknya hari itu ;') soalnya minggu kemarinnya pak andri ga masuk pas hari jumat -.-
pas mau pulang mba oci ngeledekin saya "cie... besok hari terakhir"
"hehe iya nih mba oci, jadi malu -_-"

Hari ke-19
31 Agustus 2012
AKHIR BULAN! last day ngantor :') uhuhuhuhu cedih klimaks hehe -_- random banget sih saya ini, awalnya ngen cepet-cepet akhir bulan, pas akhir bulan sedih terakhir ngantor -_-
hari itu , hari terakhir, dateng telat , ga sengaja juga sih -,- uti baru jemput di fkg trisakti jam 8.05, nyampe kantor jam 8.40, uti telat 10menit, saya? telat setengah jam juga gapapa sebenernya :p
hari itu juga, lagi ada acara donor darah di lt.15, saya ga ikutan, saya masih dibawah umur :p saya lagi haid deng, kalo ga haid ga tau deh ikutan apa engga hihi ^^v
pagi-pagi saya langsung ke meja pak yance buat minta tandatangan untuk absen, abis itu langsung ke mejanya pak andri
"pak ini absennya"
terus diterima *uhuk* "sekarang tanggal berapa sih?"
"tanggal 31 pak"
"oh oke, kamu terakhir hari ini apa besok (maksudnya senin)?"
"hari ini pak :')"
masih kebayang kok hari itu pak andri pake kaos hitam lengan pendek, celana jeans, sepatu sport, rambut jabrik rapi, pake kacamata, senyumnya.. ngomongnya.. HRD SAYA AH!
hari itu sengaja bawa kamera.. mau foto bareng teman-teman kantor unyuuu unyuuuuuuu :3
saat saya mau keluar ruangan , pak andri manggil saya "din"
"ya pak?"
"tar ngambil uangnya di kasir lantai 16 ya ! jam 3an atau jam 4an"
"baik pak" WOHO GAJI PERTAMA SAYA!IHIYYYYYY.. pak andri i'm yours lah hari itu ~ :p
hari itu saya liat pak andri lagi sibuk interview 2 orang cewe buat bagian finance (kalo ga salah) kirain buat bagian logistik :p , saya liat mereka interview beneran, bergantian keluar masuk, interview dengan petinggi departemen.. nahhh kalo saya waktu itu interview2an kayaknya hehe tapi gapapa kok :p
hari itu tugas terakhir yang saya kerjakan adalah bikin 3 Surat Tugas :')
sebelum makan siang saya main ke meja uti, terus pak andri lewat dengan senyum-senyumnya "ga ikutan donor darah?"
kata uti "ga pak, takut.."
kata saya "lagi ga pak" saya baru nyadar,jawaban saya bodoh banget -_- semoga pak andri ga denger, jawabannya ga nyambung, sebenernya mau jawab lagi halangan, jadi ga boleh donor darah, tapi yang keluar dari mulut ya begitu.....
abis makan siang foto-foto bareng sama uti, ka edis, mba evri :')
jam 3 lewat!! saya ke toilet dulu sebelum ke meja pak andri, bukan mau dandan -_- mau pipis, sebelum ke toilet saya liat ada mas *uhuk* yang cute maksimal di depan lift sambil minum di botol tupperware! AH saya langsung senyum-senyum sendiri , dia pake baju hijau gitu deh, saya bersyukur sempet ngeliat dia di hari terakhir saya kerja :') walaupun sampai detik itu saya belum pernah sempet kenalan langsung dengan dia :p
abis dari toilet, saya duduk sebentar di tempat saya, terus saya ke meja pak andri mau nanya prosedur ngambil uangnya, pas saya ke mejanya dia lagi telponan sama orang, yaudah saya tungguin dengan----setia dia sampai selesai telponan, setelah selesai telponan saya langsung nyamperin dia nanya "pak saya ke lantai 16 ngambil uangnya gimana?"
"bentar saya telpon dulu ke kasirnya"
*beberapa saat kemudian* "sekarang bisa diambil uangnya"
"oh oke pak, bilangnya apa ya?"
"bilang pengambilan uang pkl"
"oke.. eh iya pak, bapak jadi bikinin surat keterangan pkl saya ga pak?"
"terserah, kamunya mau ga?" katanya sambil senyum-senyuum
"hehe mau pak..." terus dia cari data saya, setelah ketemu dia bikinin surat keterangan, terus saya ke lantai 16
*di lantai 16* *di kasir* AHAAAAAA! JODOH JODOH JODOH! <3
pas saya ke kasir, tau ga ada siapa duluan yang ada di kasir? ada mas *uhuk* AHAHAHAHHA :p
dia lagi ngambil uang gitu , ga tau uang apaan, saya langsung berbunga-bunga, persis banget saya di sampingnya.
beberapa kali pas di kasir dia ngomong "terima kasih" "terima kasih" sama mba-mba kasirnya, dan itu ngegemesin banget, lucu banget cara ngomongnya ~~ beneran deh! hihi :D
terus pas lagi ngelayanin mas *uhuk* , mba kasirnya nanya "ini ardina ya?" terus saya jawab "iyaaa" terus "tunggu sebentar ya"
pas nyerahin uang ke mas *uhuk* mba kasir bilang "diitung dulu ya uangnya" dia jawab "iya terima kasih". terus dia duduk sebentar ngitung uang di sofa yang deket kasir, sesekali mata saya ngelirik dia , dalam hati "hihi lebih deket lebih ganteng ya, mirip sama ka otang deh" (ka otang itu kaka kelas saya pas masih sekolah) , setelah selesai ngitung uang dia berdiri dan bilang lagi "terima kasih" saya yang ngedengernya mah cuma bisa senyum-senyum kesenengan :p. setelah menunggu mbanya ngasih uang ke saya! AH GAJI PERTAMA SAYA! sekaligus gaji terakhir :D
beberapa jam sebelum pulang, beberapa jam hari terakhir di kantor :') huuuuuuuffffft
tiba-tiba pak andri ke meja saya terus nyuruh saya ikut dia ke sebuah ruangan, ruangan yang sama saat pertama kali saya bertemu dengn dia untuk interview. terus.. dia bikin saya terpesona.. astaga..............
"jadi gimana pesan kesannya bekerja disini?" selalu selalu sambil tersenyum!
"ya waktu itu kan saya juga pernah pkl di telkom ya pak, kalo dibandingkan sama disini beda banget, disini benar-benar berasa kantornya"
"ya kalo disini udah ada tugas dan tanggungjawabnya ya?"
"iya pak hehe"
bla bla bla bla
bla bla bla bla
"iya saya mewakili tim logistik juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya udah ngebantuin tugas tim logistik, emang sebelumnya yang ada di posisi kamu itu senior tapi kerjanya lambat, kamu udah ngebuktiin walau kamu junior tapi bisa ngerjain tugas senior" ahhh itu seperti meleleh terpesona banget cara pak andri ngomong itu berwibawa banget ramah banget! ga kuatttttt..
"maaf ya saya ga bisa kasih kamu kompensasi apa-apa cuma bisa ngasih surat keterangan aja, uangnya udah diambil?"
"iya udah pak"
"iya itu uangnya juga cuma penggantian makan siang ya, kalo dibilang gaji ya juga bukan gaji di bawah UMR"
"ya saya minta tolong ya, nanti kamu sempetin pamit sama orang logistik yang kamu kenal , mba lia, mba oci, sama orang switcing juga bla bla bla"
"iya pak pasti"
bla bla bla <3
abis dipanggil pak andri, pak yance juga manggil saya
dia juga ngucapin terima kasih , dia ngasih penilaian hasil kerja saya! dug dug dug
"menurut penilaian saya, bagus ya baik.. tugas yang saya berikan juga kamu kerjakan dengan baik, cepat nangkap, mungkin kamu pendiam ya mungkin kamu beradaptasi... nanti akan menjadi catatan plus nanti di arsip HRD kalo kamu nanti bekerja disini"
***
jam 5 lewat 10 saya ke meja mba oci "mba oci.. saya pamit ya, hari terakhir"
"ya din...kenapa ga yang perhari ? kan andri udah nawarin"
"engga ah mba, biar genap sebulan, masuk awal bulan keluar akhir bulan hehe"
"udah ngambil uangnya?"
"udah mba"
"bagus.. mba lia kita foto dulu yukk" kata mba oci
yaudah kita foto bertiga saya , mba oci, mba lia. fotonya diambil pak nizar
terus abis itu saya ke meja ka edis pamitan juga, terus mba orin, bu ninik, mba qori, mba anna, ahhhhh :')
terus ke pak nizar, pak yance, mba jojo, mba anis , ahhhh :') pamitannnnnnnnn huhuhuh :')
terus adit, kokoh ary :')
sempet foto bareng sama mba qori, ka edis, uti, bu nini, mba orin :')
ga sempet foto bareng sama adit, pak andri, mas sandy.. padahal pengen.. tapi malu mintanya -_- baiklah ;')
kata mba lia "main-main ya din kesini! tar kerja di depkes ya din!"
"aamiin mba aamiin" <3
***
selesai sudah selesai..... bakal kangen mba oci yang ngeledekin saya yang lagi ngelap ingus malah dikira lagi nangis "din jangan nangis, dia emang orangnya begitu"
bakal kangen mba lia yang ngasih tugas entry DN yang buanyaaaak banget
bakal kangen mas jutek yang unyuuu
bakal kangen mas *uhuk* :"))))
bakal kangen pak satpam yang bukain pintu untuk saya , (maklum ada pintu yang ngebukanya harus pake sidik jari, saya ga mungkin bisa.. bisa sih kalo dari dalem, tapi kalau dari luar ga bisa -_-)
bakal kangen bertigaan sama uti dan ka edis
bakal kangen masa ngejoki dadakan
bakal kangen ke toilet mulu, gara-gara kerjaannya minum air mulu
bakal kangen wudhu di wastafel kaki diangkat-angkat :p
bakal kangen ruang fotocopy yang dingin banget
bakal kangen temen-temen kantor pokoknya... ka edis, uti, mba evri, adit, kokoh ary AHHHHHH :')
bakal kangen semua-mua-nya, saat menunggu bosan ga kerja apa-apa.. saat hanya bisa nontonin jam sampe jam setengah 5/setengah 6
singkatttttttt...ahhhh :') semoga kita bisa bertemu lain waktu,pegawai rintis primacom <3 logistik,operasional,marketing, hrd! haha terimakasih pak andri atas kesempatan singkat bisa pkl di primacom <3 bakal jadi pengalaman berharga banget buat saya :')

0 komentar:

Posting Komentar