Senin, 14 Maret 2016

Tiba-tiba Rezeki Datang

Setiap orang pasti pernah deh mengalami dapat rezeki yang tidak terduga. Itulah yang sempat saya alami beberapa waktu yang lalu. 
Tiba-tiba rezeki datang kepadaku~ So, let me tell ya..
***
Seperti biasa, acara pameran buku tahunan dibuka dengan adanya Islamic Book Fair (IBF) 2016 yang berlangsung pada 26 Februari - 6 Maret 2016. Tentunya, saya ngga mungkin banget untuk melewatkan event ini. Namun, sebagai mahasiswi tingkat akhir yang udah jarang ke kampus sehingga tidak mendapatkan jatah uang jajan, maka saya mengalami krisis keuangan akut. Huhu.
Mau ke IBF tapi ngga punya duit? Ya percuma. Kan rasanya haram banget gitu kalau ke pameran buku terus pulang ngga bawa plastik hasil belanjaan hunting buku. #PrinsipDina. 
Lalu, saya pun mendadak galau.. 

27 Februari 2016
Saya membuat dua kicauan di twitter gara-gara krisis keuangan tersebut.

Uang nyangkut. Iya uang saya nyangkut dimana-mana. 
Ada yang nyangkut di Mama karena Mama sempat minjem. Ada yang nyangkut di temen karena temen ngutang. Hingga uang saya yang nyangkut di Gramedia Card! -__-
Kok bisa nyangkut di Gramedia Card?
Jadi, awal Februari lalu, Gramedia ngadain promo diskon 30% untuk buku terbitan Kompas Gramedia dengan pembayaran menggunakan  Kartu kredit BCA, Flazz dan Gramedia Card. Menggiurkan banget ngga sih? :9 Singkat kata, saya top up flazz 150 ribu di Alfamart. Pas di Gramedia, saat tiba di kasir dengan membawa tiga novel, saya menyerahkan Gramedia Card untuk pembayaran. Eh....ternyata kartu tersebut tidak bisa digunakan karena non aktif dan harus diperpanjang. Kzl ngga sih? Heuh. Petugasnya sih nawarin buat perpanjang terus ujungnya dia bingung galau gitu, pas di cek total belanjanya 170 ribu sekian, sedangkan pas di cek saldo kartunya kan cuma 150 ribu. Dan di belakang saya ada 2 – 3 antrian gitu, karena takut bikin lama antrian orang lain, akhirnya saya memilih membayar dengan uang tunai. Ujungnya saya ngga jadi memperpanjang Gramedia Card (hingga postingan ini ditulis kartu tersebut belum diperpanjang). Begitulah ceritanya.
Emang ngga tau kalau Gramedia Cardnya ngga aktif?
Ngga. Jadi, Juli 2015 lalu kan adik saya, Irsan, bikin kartu tersebut. Sekalipun setelah itu memang belum pernah digunakan sama sekali. Yang saya tahu kan kartu tersebut aktif 2 tahun. Jadi ya saya pikir, kartunya bisa dong. Yaudah saya top up biar bisa dapat diskon. Eh ternyata kartu tersebut sudah non aktif. Heuh -_-“
Kenapa ngga langsung diperpanjang biar bisa langsung digunakan?
Sudahlah jangan dibahas, itu spontanitas otak saya. Pfft.
28 Februari 2016
Minggu pagi dengan gerimis rindu yang membasahi Bumi
Setelah tethering dengan modal Internet punya Irsan, tiba-tiba ada sebuah pesan WA yang masuk. Pesan dari sebuah nomor yang saya tidak kenal..

Paper One Idol (POI) ? Hmm..... *mikir keras*
AHA! Saya masih ingat program itu.
Ambil hadiah? Ambil dimana? Di ruang marketing? Ruang marketing mana? Marketing Paper one? Lah lokasinya dimana kali? Pak Arsil? Bu Ria? Siapa lah itu?
Tadinya saya mau mengabaikan pesan tersebut. Hingga 10 menit kemudian masuk lagi sebuah pesan WA dari nomor yang sama. Pesan yang membuat saya diam sejenak lalu berpikir......
I n i  S e r i u s? 
B u k a n  N i p u  K a n ? H e h e.
Demi apaaaaa?

Singkatnya saya percaya kalau itu benar dan bukan nipu. 
Satu, setelah dapat pesan WA saya sempat gugling tentang POI, dan menemukan artikel ternyata anak UMN juga pernah menerima program ini. 
Dua, saya gugling keempat nama lain yang tercantum, ternyata nama itu benar ada, bukan fiktif dan memang anak kampus saya—walau nama-nama tersebut beda jurusan semua.
Wahai, program POI maafkan  saya sempat suudzon. Ya gimana ngga, lagian pesan WAnya tiba-tiba muncul gitu :’) Pagi-pagi pula :')
Setelah mendapatkan pesan WA itu, saya langsung teringat kicauan saya di twitter sehari sebelumnya. 
Duh, Gusti…rasanya asdfghjkl. Terharu.. :') Ngga percaya gimana gitu :')
RezekiMu sungguh dekat
RezekiMu Maha Luas
IBF I’m coming :))) *Yang diinget langsung IBF*

29 Februari 2016
Uang hadiahnya sudah ditransfer! Whoa! Benar-benar nyata dan bukan fiktif :)

1 Maret 2016
Dapat printer tipe HP Deskjet 1010. :"

Printer baru :')

Eh ternyata ngga dapat jatah kertas 1 rim. Yaudah gapapa. Semua ini sudah lebih cukup :’)
Well, saya jadi punya printer dua! Ahaha, buka jasa ngeprint bisa nih?
Ya tapi kayanya printer HP ini ngga akan digunakan dulu deh, saya masih akan menggunakan si Canon. Secara si Canon emang masih bagus dan masih bersahabat. So yeah, HP.. di waktu yang tepat pasti saya akan pake kamu. Tapi, entah itu kapan. Hehe
Jadi Din... Apa itu POI dan gimana ceritanya kamu bisa menang POI?
Jadi, sekitar bulan Oktober 2015 (saat masa-masa bimbingan magang), saya lihat standing banner tentang program POI yang nangkring di dekat lift kampus. Sambil ngantri lift, saya baca secara seksama isi standing banner tersebut. POI intinya program buat mahasiswa tingkat akhir, jadi kita hanya perlu mengisi data di link yang disyaratkan. Saya catat link tersebut di handphone : intraweb.datascrip.co.id/formulirP1-idol (well ternyata sudah ngga bisa diakses, pas akhir Februari kemarin sih masih bisa). Di rumah, saya coba buka linknya dan iseng saya submit data saya. Intinya saya iseng ikutan POI ini.
Saya ngga terlalu mikirin program ini. Eh tiba-tiba di penghujung Februari 2016 tiba-tiba ada WA saya menang program ini. :’) Oemjih.. udah hampir setengah tahun berlalu sejak saya submit data diri lalu baru ada kabar. I feel so lucky.... :"))  
Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?)
So, yeah saya benar-benar sudah menyandang status Mahasiswa Tingkat Akhir dan sedang mengurus skripsi. Mohon doanya ya, readers. Semoga urusan skripsi saya lancar. Semoga semester ini kelar. Ngga pake drama-dramaan ngga jelas. September sudah ada gelar di belakang nama saya! Aamiin Aamiin!!! 

Jangan lupa bersyukur ya ;)
Have a nice day!!!


Cheers,

ANR

3 komentar:

  1. Alhamdulillah, barakallah fiik Mba Ardina. Salam kenal saya eryndy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali Mba ^^
      Terima kasih sudah sempat membaca tulisan saya hihi

      Hapus