Selasa, 29 Desember 2015

My #2015BestNine

Pagi tadi saat saya buka Instagram, saya menemukan beberapa orang yang saya follow ngupload foto Instagram dengan tipe yang sama. Sembilan kolom foto yang digabung hingga menjadi satu foto, tak lupa dibubuhi caption dengan hestek #2015bestnine. Sebagai anak kekinian, saya langsung mikir satu hal : ini gimana caranya bisa jadi begini? Ini otomatis atau gimana? 
Setelah mengutak-atik sejenak halaman Instagram dan tak menemukan cara membuat #2015bestnine secara otomatis, saya memutuskan untuk search di google dan saya pun menemukan cara membuat #2015bestnine versi Instagram saya sendiri. Yak, ternyata untuk membuat sembilan kolom foto kekinian itu cukup mudah, tinggal akses 2015bestnine.com à submit ID Instagram à tada….keluarlah 9 foto Instagram kita yang paling ngehits..alias paling banyak di like. Di 2015bestnine.com kita bisa melihat best nine Instagram orang lain juga loh. Udah tau kan? Udah nyoba juga kan?

Dan tada..inilah My #2015BestNine . . 
Komentar : Yaampun!!! Best nine saya kenapa rame bin random banget ya? Segala martabak masuk best nine lagi ahaha. But ya.. it’s okey
Alhamdulillah 2015 berlalu dengan menyenangkan. Alhamdulillah panjang umur, sehat selalu. 

Karena dari awal udah ngomongin best nine, sekalian aja kali ya saya coba uraikan satu-satu kisah dibalik best nine tersebut? Ya, here I go..

Foto pertama dipersembahkan oleh foto mas/abang/kakak/kokoh ganteng di acara Bukune Young Star – JakBook , Juli 2015 lalu. Tentang JakBook 2015 dan Bukune Young Star sudah pernah saya post disini :
Kenapa foto ini bisa dapat like terbanyak? Jawabnya sesederhana karena ada sumbangan double tap dari seorang Kevin Anggara. 

Foto Kedua dipersembahkan oleh martabak. Martabak delapan rasa merupakan salah satu jenis makanan hits di tahun ini. Dan akhirnya saya kesampean juga nyicipin martabak delapan rasa. Saya beli martabak tersebut dengan harga 60 ribu. Harganya cukup murah kalau dibandingkan dengan martabak delapan rasa yang dijual di tempat lain. Rasanya? Ya lumayanlah buat menuntaskan rasa penasaran. Buat yang di daerah Jakarta Barat dan mau ikut nyicipin martabak ini boleh loh cek disini, namanya MartabakBarbar, lokasinya sekitaran Binus, bisa delivery pake gojek juga.

Foto Ketiga, album Maliq & D'essentials. Itu hasil gratisan dari Samsung Galaxy Gift Indonesia. Dapat like banyak karena dapat banyak sumbangan double tap dari personil Maliq & D'essentials, hehe. Album Maliq ini merupakan kumpulan lagu dari album Sriwedari dan album POP. Di album ini ada bonus satu lagu baru Maliq yang berjudul Aurora.
"Sampaikan salam untuknya. Dari hati lalui tanah air udara. Kawan camar ikut bicara. Sampaikan bahwa aku dalam perjalanan. Membawa tembang hati arungi samudera. Tuk menemuinya disana, dibawah aurora~~"
Foto Keempat dan Kedelapan dipersembahkan oleh mukanya si Vidi. 
Vidi masuk best nine ? Iyalah, karena dia always the best #eaa. *insyaf din. 
Di tahun 2015 ini, saya berkesempatan ketemu Vidi empat kali. Wah ternyata Cuma sedikit ya ketemunya (?) Sedikit-sedikit tapi pertemuannya kan berkualitas haha. Lagian memang ngga mau keseringan juga sih ketemunya, ngga mau jadi fans yang terlalu fanatik banget yang tiap vidi manggung harus datang nemenin manggung. Maunya jadi yang sewajarnya aja :)
P.S : Tanggal 28 November 2015 harusnya saya ketemu Vidi dan menjadi Pertemuan ke-13, tapi ya namanya belom jodoh kali ya…ngga jadi ketemu karena satu hal. Padahal udah nyaris ketemu. :’)

Foto Kelima dipersembahkan oleh sebait doa dari secarik kertas yang dibawa teman ke Negeri Diatas Awan Garut. Secarik kertas penyemangat. Mari wujudkan apa yang tertulis dalam secarik kertas tersebut! *semangatin diri sendiri*

Foto Keenam dipersembahkan oleh momen buka puasa bersama nakanak satu jurusan. Keseruan bukbernya pernah saya posting disini.

Foto Ketujuh dipersembahkan oleh momen pertambahan usia saya yang ke-20! Alhamdulillah! Kalau ingat ulang tahun, saya juga ingat satu momen di saat saya dapat surprise dari para teman-teman tercinta. Dan seperti biasa, surprisenya telat dua bulan! Ulang tahun April, mereka ngasih surprise bulan Juni. Antimainstream gais..
dapat sushi, dan itu pertama kali makan sushi.
sushinya sushi rakyat \m/

Foto Kesembilan dipersembahkan oleh buku. Foto itu diupload dalam rangka ikut Giveaway yang diadakan oleh Gagasmedia, challengenya suruh foto rak buku. Challenge yang mudah karena rak buku—beserta isinya—merupakan benda kebanggaan saya. Tentu dengan senang hati saya foto rak buku pribadi saya. (semoga menang #GagasGiveaway, btw. AAMIIN). 
Btw, salah satu topik postingan yang paling saya sukai adalah terkait dengan buku. Kalau bikin postingan terkait buku kadang muncul aja idenya. Nih contohnya :
Saya ngga tau pasti berapa banyak pertambahan buku yang saya punya di tahun 2015, ngga ngitungin soalnya haha. Di awal tahun 2015 lalu, salah satu keinginan saya adalah rajin ngereview dari buku yang sudah saya baca..tapi gagal. Ternyata susah ya buat konsisten ngereview :( Tahun ini Cuma buat 7 review :') :( Salut deh buat yang selalu konsistem ngereview buku :
(Random mempet Review) Fangirl or Eleanor&Park?
Oiya! Dari sekian banyak buku yang sudah saya punya, ada satu lagi buku yang belum saya punya. Tau kan buku apa? Yak buku nikah! *krik krik*

Nah itu dia best nine saya di Instagram. Sebenarnya masih ada beberapa momen lain di tahun ini yang berkesan banget buat saya, salah satunya momen-momen Magang, menjadi bagian dari KPP 2015 dan ngebolang sendiri tapi dibantu oleh Gojek. Sayang ngga masuk best nine~

Satu kata buat 2015? ALHAMDULILLAH!
Mari terus bersyukur, jangan lupa bersyukur :)

Cheers,

ANR 

0 komentar:

Posting Komentar