Jumat, 18 September 2015

#Part 2 JakBook 2015 : Bukune Young Stars

Sebelum ini berlalu terlalu lama, baiklah, saya akan menuntaskan hutang saya untuk membuat postingan #Part 2 JakBook 2015. 
Duh maapkan maapkan kalau ini terdengar basi :p Basi Din? Banget keleus. Heuh 
Oke, mungkin akan saya buat singkat saja. Here I go.. 

Jadi, saya memutuskan untuk datang lagi ke JakBook hari Kamis, 30 Juli 2015. Main ke JakBook untuk kedua kalinya bukannya tanpa alasan sih. Saya datang lagi karena ada acara Bukune Young Stars di panggung utama. 
Bukune Young Stars adalah sebutan untuk penulis-penulis muda berbakat yang bukunya tentu saja diterbitkan oleh Bukune. 
Hari itu, ada lima penulis muda yang ikut dalam acara Bukune Young Stars. 

Kevin Anggara author of SGFD & SGFD2
Arie Jepro author of Keset Kusut
AJ selaku perwakilan Admin MCI (Meme Comic Indonesia) author of Meme Dibaca Mim, dan.. 
Well, dari kelima penulis tersebut, ada seorang penulis yang menjadi alasan saya untuk datang ke JakBook lagi, hehe *blush*. Dia adalah Satria Ramadhan. 
Alasannya? Satu, saya udah baca karyanya. Dua, simple....oemjih he’s so cute.

Lagian di hari pertama Jakbook kan saya ngga belanja apa-apa tuh, kecuali goodie bag sebagai hadiah kuis—padahal seharusnya paket buku *heuh dibahas lagi, oke skip*—jadi saya bilang ke Mama 
“Ma, Dina mau ke Senayan lagi ya. Kemarin kan belum dapat buku apa-apa”
Lalu mama berujar “Ya udah hati-hati”. 
Sesampainya di book fair, saya langsung "tawaf" (lagi) dari stand yang satu ke stand lainnya. Kebetulan acara Bukune Young Stars baru dimulai jam 12.30, sedangkan saya nyampai di Senayan sekitar jam 11an. 
Alhamdulillahnya nih yaaaa, JakBook hari itu udah ngga secrowded saat saya datang pada hari Selasa, 28 Juli 2015. Jelas banget, faktor menurunnya pengunjung di acara book fair disebabkan karena adanya adegan ngamuk sang Gubernur saat opening JakBook.

Stand Gagasmedia adalah salah satu stand yang menggoda iman. Saya membeli empat buku di stand Gagasmedia. Kalap, Khilaf atau apalah itu sebutannya. Total harga keempat buku yang saya beli adalah Rp 208,350. Karena total belanja saya lebih dari 200ribu, saya dapat bonus kaos Koala Kumal. Ya lumayan banget lah ya~ 
Kenyangggg...
Q : Terus borong buku lagi ngga habis dari Gagas?
A : Nggaaaa. Kekhilafan saya hanya berakhir di Stand Gagas.
Saya selalu memberikan budget lebih kalau ada acara pameran buku semacam ini. And so far, ngga pernah over budget. Belanjaan saya biasanya akan lebih rendah dari budget. *Usap-usap dompet dengan bahagia*

Abis khilaf, saya muter-muter ngga jelas lagi. Terus balik ke stand Gagas lagi. Bukan buat belanja lagi kok, suer! 
Pas saya balik ke stand Gagas—entah untuk ke berapa kalinya—eh, saya ngeliat Satria yang sudah datang. Dia pake kemeja kotak-kotak warna biru. Terus, diam-diam saya tersenyum senang melihat sosok tersebut. :D

Waktu zuhur pun tiba, saya memutuskan untuk sholat dulu di area musholla yang disediakan. Selesai sholat, saya langsung ke panggung utama untuk nonton acara Bukune Young Stars. Tak lama setelah saya duduk manis di kursi yang disediakan di panggung utama, acarapun dimulai. Bukune Young Stars dipandu oleh @edoding dan @mas_aih
Kelakuan MC --"
Photo by : @Bukune

Sayang seribu sayang, animo pengunjung book fair untuk nonton Bukune Young Stars ngga terlalu banyak. Well, harus dimaklumi sih karena acara Bukune Young Stars ini diadakan pada weekday. Coba pas weekend, pasti jauh jauh lebih ramai~ 

ArieJe dan Indra Maulana mengawali Bukune Young Stars dengan duet. Yes, Indra bercerita, lalu ArieJe—yang dasarnya memang seorang ilustrator—menterjemahkannya ke dalam gambar. 
Photo by : @Bukune

Setelah itu giliran AJ selaku admin MCI yang membahas sekilas mengenai buku Meme Dibaca Mim.
Photo by : @Bukune
Terakhir, Satria berduet dengan Kevin. 
Q : Coba tolong diperjelas, Satria dan Kevin duet tentang apa?
A : Plis, jangan ditanya. Lupaaa persisnya, yang jelas Satria ngebahas tentang cewe kalau di PDKTin sama cowo, pasti langsung curhat sama temen-temennya.
Q : Kalau Kevin?
A : Ya berhubung Kevin baru lulus SMA, jadi ada adegan Kevin di ospek sama Satria gitu, hehe
Hae Sat, Hae Kev.
Photo by : @Bukune

Di akhir acara, si admin MCI a.k.a AJ menghibur pengunjung dengan cara memamerkan suaranya yang merdu sambil menyenandungkan lagu Love Me Like You Do. Oemjih oemjih, bikin melting :3
Laf mi laik yu du~
Photo by : @Bukune

Selain AJ yang bernyanyi, Kevin pun melakukan sesuatu. Kevin tidak bernyanyi, dia membuat video berdurasi pendek yang di upload di instagramnya. Nih dia videonya
Behind the scene buat video :D

Bukune Young Stars with Om Edo & Mas Aih
photo by : @Bukune

Setelah acara, para penulis digiring ke stand Gagasmedia. Karena ada Satria, jelaslah...saya membawa buku Love Rebound milik saya dan nagih minta tanda tangannya. :D 
Sama-sama Mz, 
Bulannya salah loh, btw. Grogi ya? *eh

Demi apapun, Satria di atas panggung sama di bawah panggung itu beda banget. Di atas panggung yang dia bebas, percaya diri, ngehibur orang. Di bawah panggung? Kalem euy. Apalagi saat saya minta tanda tangannya itu. Buset kalem bener. Mungkin masih kikuk kali ya disamperin sama fans a.k.a pembaca ? :p
Habis minta tanda tangan saya minta selfie. You know, Satria itu kan tinggi bangeet ya secara dia pemain basket. Mbok ya, pahami diriku yang tak setinggi dirimu dong Satttt. Dia niat ngga niat nunduknya. Terus lagi, ngga ngerti deh ini…masa saya megang hape aja gemeteran.. sumpah kezel. Oh plis gitu loh, masa sama Satria aja gemeteran. Kan ngga elit banget. 
Dua kali selfie dan dua kali blur. BAY!! Harusnya memang Satria yang ngambil gambar bukan saya.. Tapi, yaudahlah yaaa..
Gemeter kok sama Satria sih din -.-
Q : Selfie sama penulis yang lain ngga?
A : Sebenarnya pengen selfie sama penulis yang lain, ya cuma ngga enak karena ngga punya bukunya tapi minta-minta selfie. Sebenarnya sih mereka pasti mau-mau aja, cuma ya sadar diri aja hehe :D 
Kurang Satria. Satrianya mana?
Lagi ngeladenin pembaca a.k.a fans \o/

Yup! Selesai sudah cerita saya mengenai JakBook di tahun 2015. Sungguh besar harapan saya agar JakBook di tahun 2016 akan jauh lebih-lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, jauh lebih-lebih baik daripada tahun 2015. Semoga JakBook tahun depan benar-benar diadakan pure untuk pameran buku aja. Ngga ada edu-edu-fairan macam tahun 2015 ini :'D Kalau education fair memang ingin dilaksanakan lagi tahun depan, ya semoga aja ngga digabung-gabung lagi sama acara book fair ya. Hehe.

Cheers

ANR

0 komentar:

Posting Komentar