Selasa, 08 September 2015

#BaladaMagang : Judul Ditolak

Katanya, menulis adalah salah satu terapi. So, saya memutuskan untuk menulis, karena saya lagi ada di posisi benar-benar butuh terapi. Ini semua karena saya sudah ada di tahap pemegang status : Mahasiswa Tingkat Akhir. Perkuliahan resmi semester tujuh akan dimulai Senin depan, dan kuliah teori saya tinggal satu matkul aja, jadwalnya Senin. Tapi.....pressure Mahasiswa Tingkat Akhir sudah dimulai saat magang dimulai Agustus kemarin.

Eh,btw, saya masih punya banyak utang postingan di blog ini yaaaa :’) Part 2 postingan JakBook belum di post, serba-serbi magang di Rumah Sakit belum di post. "Belum di post" sebenarnya sih kurang tepat, postingannya aja belum ditulis. Maafkan aku ya….. :’)

Back to main topic, normalnya selama Magang berlangsung, mahasiswa harus rajin bimbingan sama Dosen Pembimbing di kampusnya untuk menyelesaikan ina-ini-itu, termasuk untuk menyelesaikan laporan magangnya. Masalahnya, realita kadang tidak selalu berjalan sesuai harapan gais.. Ada miscommunication antara saya selaku mahasiswa dan pihak fakultas, ada lah pokoknya.. Ngga usah dibahas.

Yah intinya sih, pas saya mau bimbingan dan sudah mengerjakan laporan magang dari BAB 1-3 dengan sepenuh hati, lalu saya menyodorkan laporan itu kepada dosen…kenyataan pahit harus saya terima.. laporan saya ditolak, judul ngga di acc. HUAAAAA RASANYA SEDIHHHHHHHH. Selesai bimbingan, langsung ke kostan temen dan nangis. Jujur, sebenarnya ngga mau nangis Cuma karena hal kaya gitu, apalah artinya itu….tapi ngga bisa ditahan, tetap aja rasanya sakit, sedih. Harus cari judul baru, tapi judul yang bisa saya ambil benar-benar dibatasi. Sumpah, ngga enak dibatasi kaya gini, lebih banyak Stucknya. Ngambil topic ini salah, ngambil topic itu salah. Udah cari second opinion-pun masih belum ada titik terang. Secercah sih ada, tapi titik terangnya masih burem -___-

Nanti sore bimbingan lagi, semoga sang Dosen kali ini bisa diajak diskusi lebih enak, bisa ngasih pencerahan yang benar-benar cerah, bukan malah ngasih teka-teki yang ngga membantu. AAMIIN. Kalau ngga? NAUDZUBILLAH. Kalau ngga?

….Tolong, izinkan saya mengganti Dosbing saya dengan Bpk. Oxavia Aldiano, S.E, M.Sc. Thanks


Salam Mahasiswa Tingkat Akhir yang lagi stress Topik Magang ditolak tapi Topik Skripsi (InsyaAllah) sudah di ACC *Nah.. kurang absurd apa coba, topic skripsi di acc, tapi topic magang ditolak. Sinting pisan*


ANR

2 komentar:

  1. i know what you feel :') rasanya judul ditolak itu sakit, sakit sakit periiihhh

    BalasHapus