Jumat, 20 September 2013

With Crew YKS

14 September 2013.
Masih tentang sebuah pengalaman mengikuti acara kopdar TM. Ini moment ketika bertemu dengan crew-crew yks dibalik layar. Semua bermula ketika sesi break untuk ishoma jam 5.10. Aku dan ka nabilah—salah satu teman kopdar—turun ke lobby untuk sholat di musholla yang ada di lobby. Padahal katanya......ada juga di atas (lah ngapain repot-repot turun ke bawah-__-)

Tapi cerita bertemu Crew YKS bermula dari sini …
Lobby Trans… Tada…. Aku bertemu dengan seorang anak laki ndut yang gemesin yang tidak lain tidak bukan adalah adikku—irsan , hehe.. ada mama aku juga ._. Habis nganterin aku ke trans, mama dan irsan pergi ke daerah tanah kusir, terus mampir ke pim, terus....nyamperin aku (lagi) ke trans biar pulang bareng (._.)/| *nangis terharu* 
oke… tiba-tiba Irsan nyamperin untuk bilang :
Irsan :  tadi gue foto bareng sama vean dan alie donggg
Kakaknya Irsan yang cantik : ...... ah dede curang.....
Singkatnya Ka Vean (Creative) dan Ka Alie (Floor Director) itu adalah salah satu crew YKS (Yuk Keep Smile--Yuk Kita Sahur) yang kadang suka inframe joged keep smile dan kadang juga inframe karena dikerjain oleh sesama team dibantu para pemain. 
Habis irsan ngomong gitu, rasanya ya………mau foto juga T,T . Oke balik ke tujuan awal!. Sholat. 
Sudah selesai sholat duduk pake sepatu, tiba-tiba Irsan nyamperin ke musholla, dari luar dia bilang : “ka, barusan lewat” (vean maksudnya). Langsung excited, langsung cepet-cepet pake sepatu -_-v.
Keluar musholla nyamperin Irsan dan ternyata benar...ka vean baru keluar dari studio satu, terus mau ke depan lobby sambil bawa-bawa papan kesayangan “Papan Vean”. Yaudah ngikutin ke depan lobby -_-v untuk apa? Mau foto bareng -___-

Di depan lobby , ka vean dan mas sandy lagi nyusun karpet—yang ternyata itu digunakan sebagai red carpet . Terus irsan teriak manggil ka vean : Mas Veannnnnn (macam sudah akrab). Lalu ka vean nengok ke arah sumber suara dan irsan nunjuk-nunjuk aku sambil bilang : nih nih mau minta foto. Lalu ka vean ngasih jari lima, yang awalnya aku persepsikan sebagai : tunggu lima menit lagi. Tapi setelah itu aku menyadari kalau aku salah persepsi bzzzttt-_-. Itu pasti maksudnya bukan nunggu lima menint , tapi isyarat untuk : Tunggu (Tunggu aja.. entah berapa lama aku menunggumu aku menunggumu *ga selebay itu*) . Setelah itu ka vean masuk lagi ke dalam lobby. Menghilang. Sudahlah.. ka vean sibuk banget saat itu. 
Pas masuk ke lobby, eyy eyy ternyata ada ka alie di depan meja receptionist yang lagi ngambil paket dan disampingnya sudah standby ka nabilah yang minta foto bareng. Hahaha tadinya ka bilah udah mau minta fotoin sama pak satpam, tapi karena aku tiba-tiba muncul jadilah aku yang fotoin. Saat lagi megangin camera ka bilah, di depan pintu lobby ada ka Ori (FD) yang lagi dikerubungin cewe-cewe ngajak ngobrol ntah apa. Rasanya dilema.. mau ke ka ori juga, tapi di sisi lain ka bilah belum aku fotoin sama ka alie. ya sudah aku fotoin dulu, terus aku juga minta foto berdua sama ka alie sih hehehe. Irsan yang fotoin. Terus ka alienya caw buru-buru deh..buat balik ke ruangannya kali ya..
Abis ka alie pergi nyamperin ka ori sebentar depan pintu lobby yang udah mau caw juga entah kemana, tapi tetep sempet ngobrol sama ka ori--padahal sudah ada sharing bareng ka ori saat kopdar TM. 
Ardina : ka ori lagi sibuk banget ya? 
Ka Ori : iya nih sibuk. *sambil ekspresi muka gimana gitu--sulit dideskripsikan*
Dan diapun berlalu. Terus aku ngomong ke ka bilah "duh ka rasanya mau di lobby aja deh" *plakkkk
bersama kakak arab.
mengingatkan saya kepada pak hendra--dosen kimia.
-_-

irsan ga mau kalah eksis :p
yang kerudung pink....juga...ikuttan..inframe

Dan akhirnya pun aku dan ka bilah balik ke lantai 3A dengan membawa oleh-oleh foto bareng kaka arab. uhm... Ternyata di depan lift ada ka alie yang lagi nungguin lift juga. Aku dan ka nabilah sempet senyum-senyuman singkat gitu sama ka alie.. hehe. Dan pintu lift yang ditunggu ka alie  terbuka duluan dan dia naik ke atas duluan. 
Tidak lama kemudian pintu lift yang aku dan ka bilah tunggu terbuka, dan pintu lift-depan-pintu lift yang ku tunggu juga terbuka *ribet bener bahasanya* dan keluarlah ka Dadan (FD)! Haha dan sempet liat-liatan gitu sama ka dadan , dan ternyata kalau ga salah dibelakangnya ka dadan itu ada ka Arman (FD). Aku ga liat muka ka arman karena udah keburu masuk lift tapi kenapa aku bisa nebak itu ka arman ya? Aku liat dari bajunya…. *memang sotoy*

Habis nyampe di lantai 3A, langsung ngewhatsapp kedua temanku—ika dan eka—untuk aku kirimin gambar foto aku dan ka alie. *iseng*

Setelah penutupan kopdar, turun ke lobby buat sesi foto bareng. Dan ga jauh dari belokan lift ada ka ori yang sedang ngobrol sama pak satpam sambil memegang kertas dan minuman dingin. Lalu nyamperin ka ori buat ngomong satu hal yang kata teman saya ini pertanyaan yang sangat amat polos.
Ardina : Ka ori jam berapa? *muka excited*
Ka Ori : *diam sejenak* *berpikir* *lihat jam tangan di tangan kiri dengan cool* Jam setengah tujuh *mengucapkan dengan nada bangga*

Kenapa aku nanya gitu? :)) sejujurnya itu mau ngetest, karena di salah satu episode Yuk Keep Smile ada saat ga sengaja olga nanya jam berapa ke ka ori, tapi jamnya ka ori itu rusak—tapi tetep dipake. Dan olga pake bilang ke camera, yasudahlah seluruh Indonesia jadinya tau kalau jam tangan ka ori rusak. Haha. Dan saat aku tanya begitu, aku yakin ka ori mengerti apa yang aku maksud :D #Heknowwhatimean.
Terus aku, ka bilah, dan imas minta foto bareng. Sudahlah kita foto ber4, yang fotoin anis. Klik klik.. pas ngeliat hasilnya....ngeblur saudara-saudara. Saat itu—tetep—ada irsan, yasudah langsung buru-buru ngasih handphone ke irsan, sementara aku ngebujuk ka ori (lagi) buat minta foto bareng.
Ardina : Ka ori, sekali lagi plisss *natap ka ori-_-*
Ka Ori : iya tapi gue udah mau kerja
Pak Satpam : udah ya dek udah (bzzztttttt)
Ardina : Ya ka sekali lagi
Ka Ori : Yaudah oke sekali lagi
Terus irsan fotoin, fotoin berdua aja sama ka ori, dan satu lagi foto bertiga sama imas. Terus terimakasih sama ka ori. Jujur sih, ada rasa ga enak pas foto kedua kalinya sama ka ori. Maaf ya ka ori ngerepotin *kasih ka ori pocky dan chitato* Tapi ka ori baik banget deh mau nyempetin walau lagi sibuk lagi buru-buru. Sekali lagi maaf ya ka ori :"") maaf :")))
with ka wowi.. wowitama
alias ka oritama..
sekali lagi Makasih dan Maaf buat ka ori :p

lucu banget mereka berdua.. errr

Abis itu menuju ke lobby, deket coffee bean. Ngeliat ka vean... Saat itu ka vean lagi ngebriefing Mas Kiwil gitu. Udah standby aja deket-deket situ. Siap-siap minta foto bareng sama ka vean :p ka veannya kelihatan udah ga terlalu sibuk... pas mas kiwil udah pergi, lagi-lagi irsan yang manggil “Mas Veannnnn” dan nyamperin ka vean terus kami berjabat tangan terus aku mengeluarkan sebuah kalimat singkat kalau dipikir itu cukup agak polos lebih polos dari kalimat tanya ke ori tentang jam tangan itu *nutupin muka pake bantal*
*Ka vean juga lagi megang minuman dingin sama kaya ka ori*
Ardina : Hallo ka vean, aku ardina
Ka Vean : Iya hallo *sambil senyum, uh i like your smile :p*
Ardina : Ka vean tangannya dingin (astaghfirullah dina, yaiyalah tangan dia dingin -__- plisss tolong dimaklumin mungkin itu salting akkkkk)
Ka Vean : Iya nih abis megang minuman ini.
Terus foto bareng deh :)) 
tada... with creative yks, penulis script yks!
ka vean! finally, we meet up yuhuuu

sama ka alie dirangkul, sama ka ori dirangkul, sama ka vean dirangkul
KAKAKNYA IRSAN GA BOLEH IRI.. okesipppp~

Tadinya mau ngasih gambar gitu ke ka vean.. tapi ga jadi.. gara-gara mikir ga enak ah ngasih gambar doang.. tapi pas aku bilang gitu lewat twitter, ka vean mention begini :)) :


Oke.... Dan di deket meja receptionist ada ka mela dan seorang temannya--ga tau namanya siapa. terus irsan minta foto bareng juga sama ka mela. Ka mela kan emang mungil yah, terus irsan dengan polos bilang : tingginya sama *sambil ketawa dan tangan gerakkan sok nyama-nyamain tinggi itu*
kata uwa aku sih : irsan cocok sama mela 
haha :p

Terus pas sampe di rumah, introgasi irsan gitu gimana saat minta foto bareng ka ori, ka alie, dan ka vean
Kalo pas foto sama ka vean katanya irsan diduluin gitu sama ka vean, hehe jadi ada beberapa yang minta foto bareng juga saat itu , terus kata ka vean “yang ini dulu ya“ *yaampun kasih coklat ke ka vean*
Kalo pas ka alie, kata irsan pas baru dateng ka alie emang udah banyak yang minta foto, terus irsan minta foto juga pas ka alie udah nyampe di lobby. 
Kalo pas sama ka ori, ya gitu irsan Cuma bilang “mas ori minta foto”. Kata ka ori “ayyooo
[Sejujurnya kata irsan , dia ada maksud licik minta foto bareng sama ka ori itu. Mba Alyssa—sepupu kami—kan demen banget sama ka ori ini, irsan tuh pengen bikin mba Alyssa jealous hahaha.. bisa ya dek bisa bisaaaa..]

But , The lovely part when... Irsan tau darimana sih ka alie, ka vean, ka ori? Hafal muka-mukanya pula? Jawabnya simple : Dari kakaknya. That’s it.. ya gimana engga, kalo ka vean , ka ori, ka alie inframe gitu kakaknya suka heboh ya jadi irsan ya ga sengaja akhirnya tau *11:12 hebohnya kalau liat Vidi *ga seheboh yang kalian pikirkan, trust me...

Senang sekali bisa bertemu sama ka ori, ka alie, dan ka vean--crew yks yang ngehitsss :P
Jadi inget salah satu twit ori gara-gara temannya mention bilang dia artis , ka ori jawab : gilee ya gw bukan artis coy. Gw cuma crew biasa yang terkena imbas acara yang cetar. That’s it
Benar juga.. Sangat benar.. ka ori , ka alie, ka vean dan teman-teman seteam seprofesinya memang bukan artis. Mereka hanya crew yang Alhamdulillah wasyukurillah terkena dampak dari acara yang dibuat mereka. Ibaratnya kaya dari mereka,oleh mereka, untuk mereka. Salut untuk mereka..:))

heiyooo..semangat selalu ya buat crew yks, tetap menjunjung profesionalisme untuk menghasilkan karya-karya. jaga kesehatan, tetap kreatif, tetap inovatif.. dan tetap..... KEEP SMILE :))


0 komentar:

Posting Komentar