Sabtu, 26 Maret 2016

Instax Mini 8 : I Got You!!

Sekitar pertengahan tahun lalu, tiba-tiba saya mendadak mupeng sama yang namanya Instax Mini dari Fujifilm. Si kecil yang menggemaskan itu sukses mencuri hati saya karena warna pastelnya yang lucu-lucu :3 Oh Girl... Juga kemampuan untuk mengeluarkan hasil foto dalam sekali CEKREK benar-benar sukses mencuri hati....
I GOT YOU!
Setelah merasa mupeng dengan Instax Mini, saya lalu browsing tentang kamera tersebut. Mulai dari harganya, tipenya, perbedaan antar tipe, keunggulan masing-masing dan website/online shop mana yang trusted buat beli Instax Mini.
Instax Mini itu ada beragam tipe. Dulu ada instax mini 7s (sekarang udah stop produksi), instax mini 8, instax mini 25, instax mini 50s, instax mini 90, instax mini hello kitty, instax wide 300, instax wide 210…dan tipe baru yang baru muncul beberapa bulan yang lalu adalah instax mini 70. Semakin tinggi tipenya, semakin bagus kualitasnya, dan semakin mahal harganya. Kisaran harga Instax Mini ini mulai dari 900 ribu – 2,5 juta.
Buat yang ingin tau lebih jelas perbedaan masing-masing Instax bisa baca disini disini dan disini.
Seperti beli kamera yang lain, beli Instax kayanya tuh ngga cukup kalau cuma beli si kameranya aja xD. Harus beli aksesorisnya lah (opsional sih, tapi aksesoris kamera biasanya menggoda dan lumayan susah ditolak) dan kalau pake Instax wajib banget beli kertas filmnya yang harganya bisa menyentuh 100 ribu dengan isi 10 kertas film saja. :'D 
Andai duit itu kaya daun; tinggal metik

Refillnya lucu-lucu, tapi mahal :( Isinya cuma 10 pula :(
#TurunkanHargaRefillInstax

Dari hasil browsing sana-sini saya memutuskan untuk ngincer si Instax tipe 25, karena dari segi Brightness Adjustmentnya sudah otomatis. Jadi kalau mau CEKREK ya tinggal CEKREK. Berbeda dengan tipe 7s & 8 yang harus di setting secara manual. Sebenarnya mupeng juma sama yang tipe 50, karena udah ada self timernya (cocok banget sama yang doyan selfie), cuma saya ngga rela kalau uang tabungan pribadi saya langsung habis demi beli si tipe 50 x’D.

Selanjutnya saya searching website dan online shop di Instagram yang menjual Instax camera. Dalam hal ini, saya sarankan banget kalau mau beli Instax belinya di website / online shop saja. Kenapa? Karena biasanya mereka sekalian ngejual Instax Mini dalam bentuk paket yang biasanya sudah termasuk refill instax dan aksesoris Instax, pastinya harganya cenderung lebih murah daripada beli satuan.
>> Wah website / online shop rekomendasinya mana din? Share dong.
<< Tentu saya share, sabar.. sabar.. Wait !
Tipe Instax camera yang dibeli sudah ada, harganya juga udah tau, website potensial untuk beli Instaxnya juga udah tau. Terus? 
>> YA BELILAH DIN!
<< Wait… tidak secepat itu, uang tabungannya kurang. Jadi, nabung dulu deh….. :’).
Sampailah di titik dimana uang tabungan saya sudah cukup, Cuma kalau saya terpaksa membeli Instax idaman saya itu, saya sama sekali ngga punya sisa uang tabungan. Oh men, (sebagai pelajar) yang namanya ngga punya simpanan uang pribadi itu ngga enak banget..! Betul?
Jadi, saya memutuskan untuk menunda beli Instax sampai uang tabungan saya ada sisanya dan sampai saya merasa uang sisaan tersebut cukup untuk meladeni kemupengan-mendadak-saya-yang-lain.

Pas akhir November 2015, pas ke Kota Kasablanka, saya ngga sengaja liat pameran Instax Mini, terus ngambil brosurnya. Ternyata lagi ada promo gitu, Harga Instax inceran saya—si 25, yang aslinya 1,3 juta, jadi 1 juta aja. Dan si 50, yang aslinya 1,5 juta jadi 1,1 juta aja. WHOOPS! Bonus refill single plain (isi 10) pula! Yang tadinya udah ngga terlalu mupeng sama Instax tiba-tiba menggebu lagi buat beli. Err..
Cuma ngga sempat beli karena promonya keburu habis.

Eh bulan Desember ada promo lagi. Si 25 dan 50 sama-sama dibandrol dengan harga 1,1 juta. Mupeng klimaks Gusti
Saya ngga langsung beli, saya masih nimbang dan mikir berkali-kali. Sebenarnya saya butuh ngga sih barang ini? Kalau beli ini, harga kertas refillnya lumayan mahal loh. Udah siap belum jatah uangnya harus dihabiskan beli si refill? :’D.
Buat beli si Instax ini sungguh banget saya kebanyakan mikirnya, secara bakal make uang tabungan sendiri kan. Jadi ya semacam… duh uangnya saya dong :( , eh sayang ngga ya? Hingga ish bodoamat lah.

Hingga di pertengahan Januari 2016, akhirnya FIX saya beli si Instax Camera. FIX FIX. Cuma saya ngga jadi beli si 25, tapi saya beli si 8. 
Pertimbangannya adalah...... Balik lagi ke hal : sayang ah kalau ngeluarin duit banyak-banyak xD.
Alasan lainnya sesederhana Instax 8 udah cukup bagus, walaupun Brightness Adjusmentnya masih harus manual. Ya kalau dari hasil ketajaman pengambilan gambarnya si 25/50/70/90 mungkin akan lebih tajam, tapi sungguh si 8 not bad, good enough.

Saya beli Instax Mini 8 di website kamera-polaroid.com seharga 1 juta, sudah termasuk protect case, refill twinpack (isi 20), selfie lens dan album jelly. Terus nambah 25 ribu buat beli album (lagi) yang gratis masking sticker. Well, sebenarnya saya ngincer masking stickernya :D. Kalau beli masking stickernya doang kan ngga dapat album, jadi beli album yang gratis masking sticker deh… Harganya lebih murah. (Mental ibu-ibu).
Sebanyak ini satu juta dua puluh empat ribu aja

Harga beli di kamera-polaroid menurut survei saya sih udah yang paling murah. Untuk Instax 8 sejuta lebih dikit udah dapat banyak. Dibanding belinya satuan, beli paketan gini lebih hemat banyak banget.
Pelayanannya juga cepat, saya pesan Minggu, bayar Senin, hari Selasa barangnya udah nyampe. (Kalau order online barang seperti ini jangan lupa pilih paket pengiriman yang langsung sehari sampai aja ya guys!).

HOAHHH Senangnya yang saya idam-idamkan kesampaian! Warna pinknya soft banget, sweet banget kan ya? Hihi.
baby bala-bala~
>> Hasil fotonya gimana din gimana? 


Tips Instax Mini Camera :
Kalau mau CEKREK di indoor, lebih baik Brightness Adjustmentnya di setting ke High Key aja daripada setting Home. Biar hasil fotonya lebih terang.
Home vs High Key mode
Kalau lagi ngga digunakan, lebih baik baterai kamera dilepas/disimpan saja. Dipasangnya jika hendak digunakan saja, biar awet ^^
Ohiya buat website / online shop jual Instax Mini saya merekomendasikan tempat-tempat ini :


Habis ini BM beli barang apalagi ya? Hmm… *mikir keras*


JANGAN LUPA NABUNG

JANGAN LUPA BAHAGIA ^^


Cheers,

ANR

4 komentar:

  1. Duh iya banget, saya juga mupeng sama instax mini. Tapinya belom kesampean ahahahaha
    ya semoga aja, suatu saat nanti bisa kebeli juga ^ ^

    oya, hasil fotonya juga bagus ya.
    Enggak terlalu mengecewakan lah ya meski di indoor mesti disetting manual juga.

    BalasHapus
  2. kamera makin banyak variannya yambk, slh satunya ini, instax mini ini. cakep kayaknya ya mbak

    BalasHapus
  3. Hi, kebetulan baru dapet hadiah yang instax 8 nih. Kalau beli film nya aja di mana ya? Kalo protect case perlu banget gak sih? Thank you share nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Helo, refill sih banyak dijual online bisa beli dimana aja. Tapi kalau saranku sih beli di : IG @polaroidgoods / kamera-polaroid.com , nah kalau mau refill karakter belinya disini aja soalnya diskon : kamerainstax.com
      .
      Protect case sih tergantung ya, ngga pun gapapa, tapi kalau pake protect case kan lebih tenang kalau instax jatuh atau kenapa-napa gitu, hehe

      Hapus