Jumat, 27 November 2015

Sidang Magang Mereka...

Jadi, minggu ini dibikin jantungan sama orang fakultas tentang jadwal sidang magang. Setelah deadline pengumpulan berkas magang maju satu bulan dari timeline menjadi tanggal 12 November (talk about it later), maka seminggu setelahnya jadwal sidang magang mulai muncul perlahan-lahan. Sidang magang pertama diadakan pada tanggal 20 November 2015 dan yang sidang magang pada hari tersebut baru dikabarin H-2 sebelum sidang magang. Bayangin H-2!! Nyebelin ngga sih? Oh no no.. saya ngga sidang hari itu untungnya. 

23 November 2015
Awal minggu dikejutkan dengan line dari seorang teman yang bilang bahwa saya dapat jadwal sidang magang hari Rabu, 25 November. Yaampunnnn! Rasanya tuh ya…mulai deg-degan gimana gitu, takut-takut gimana gitu. Menjelang sore, dapat kabar lagi bahwa jadwalnya itu belum pasti. Artinya, bisa saja saya benar sidang di hari tersebut atau diundur di hari lain. Kabar lainnya adalah teman-sepermainan yang bernama Ketut sidang hari Selasa, tanggal 24 November. Dan pihak fakultas baru mengeluarkan nama-nama yang besok sidang bener-bener H-1 dan dikasih taunya sore hari. Ish, minta diapain kali.
Setelah mengetahui Ketut dapat jadwal sidang magang hari Selasa, saya langsung chat dia via LINE dan berkata SEMANGATTTTTT DARAAAAAA!!! 
Karena sidangnya ini bersifat terbuka, maka saya udah janjian sama Ika selaku teman-sepermainan-lainnya, untuk ke kampus besok, ngasih support dan nontonin Ketut sidang. Sekalian mau lihat kaya-gimana-sih-sidang-magang-itu?

24 November 2015
Sidang Ketut berjalan dengan lancar. Pembimbingnya Ketut baik banget, dan beruntungnya pengujinya juga baik sekali. 
Abis Ketut sidang, saya dan Ika keluar ruangan untuk nanyain jadwal sidang esok harinya sama Pak Dedi selaku admin fakultas yang ngurusin jadwal. Ika dapat jadwal sidang hari Kamis, tanggal 26. Ternyata saya bener dapat jadwal tanggal 25, eh tapi katanya belum fix karena mau nanya dulu sama dosen pembimbing saya bisa ngga buat sidang besok.
Abis tau jadwal sidang dan siapa pengujinya, Ika langsung lemes. Kebetulan laporan Ika bahas tentang Penyusunan Menu di Instalasi Gizi, nah pengujinya ini adalah Ka.Prodi Gizi. Dari semester awal sampai detik ini kita ngga pernah diajar sama beliau, jadi kita ngga tau sifat beliau ini gimana sih. Katanya orangnya moodyan ginilah gitulah. Entahlah.
Ika ini tipe orang yang hal-hal-kaya-gini  bakal jadi bahan pikiran abis-abisan. Sebagai teman-sepermainan, saya, Ketut dan Wiwi ya cuma bisa support dia terus-terusan dan bilang : Bisa, bisa, pasti bisa.

Dina pak X baik kan ya?

Dinaa doain din, duh dinaaa.
Dina, kira2 gimana ya besok? :’( :’(
Dan FIX sidang saya ditunda karena dosen pembimbing saya ngga bisa. Bah... Katanya jadi Selasa tanggal 1 Desember jam 13.00. Feeling saya jam sidangnya masih belum pasti, karena jam segitu dosen penguji saya ada jadwal ngajar. Ya kecuali beliau mau bela-belain ngga ngajar demi nguji. Let see next week. 

26 November 2015
Dan ternyata sidang magang hari itu diadakan di ruang fakultas, yang berarti saya ngga bisa lihat secara langsung sidang magangnya karena kapasitas ruang yang terbatas. Pfft. Yaudah akhirnya, saya, Ketut dan Wiwi—juga Arin—yang sengaja hadir untuk dukung Ika hanya bisa nunggu di luar.
Alhamdulillah Ika sidangnya lancar dan nilai sidang magangnya parah bagus banget! Beruntungnya lagi yang nguji ngga jadi Ka. Prodi karena beliau berhalangan hadir, jadi diganti dengan dosen lain yang juga—setidaknya mengerti—dengan bahasan laporan Ika. Selain itu semua, masih ditambah lagi dengan : Ika punya pembimbing yang baik banget, care dan…ah pokoknya Ika harus banyak-banyak bersyukur.

Saya sebagai sebenar-benarnya saksi mata melihat kondisi Ika dan Ketut sebelum sidang magang. Ketut keliatan deg-degan tapi masih bisa konyol. Kalau Ika? Bah ngga usah ditanya ya, tegang banget-banget-sebanget-bangetnya. Selamat telah berhasil melepas satu beban Ika dan Ketut! :*

Dari tiga teman sepermainan saya, yang maju sidang magang cuma saya, Ika dan Ketut. Widuri belum bisa maju sidang magang :') 
SEMANGAT YA WI! Kalau butuh apa-apa tinggal bilang, kami siap membantu.
Di antara saya, Ika dan Ketut, yang belum sidang magang hanya saya. Pfft… :| Padahal saya ngarep sidang minggu ini biar cepat-cepat tenang. Tapi ya ternyata ada penundaan. Ya sudahlah. 
Untuk itu, mohon doanya ya semua… Hehe. Bisa dibilang sidang magang mah belum ada apa-apanya. Masih ada sidang proposal dan sidang akhir yang masih menunggu. Tapi, tetaplah mohon doanya ya. Semoga lancar, pengujinya baik, pembimbing bersahabat, nilainya bagus. Aamiin. Semoga ngga pake acara tegang kaya Ika, dag-dig-dug kaya Ketut dan ngga hilang nafsu makan kaya Ika dan Ketut. Haha.

Ah tapi yang paling penting dari itu semua, semoga segera dapat jadwal sidang yang pasti. Ngga diundur kelamaan, ngga diPHPin Fakultas. Aamiin. Aamiin

Cheers,

ANR 

1 komentar: