Senin, 29 Juni 2015

Let It Go~

Dari puasa tahun ke tahun, salah satu tontonan favorit saya waktu sahur adalah serial Para Pencari Tuhan-nya SCTV yang tahun ini telah memasuki jilid 9. Nih ya.. sahur saya udah nonton ppt, pas buka puasa saya juga nonton ppt. Ntah karena ngga ada acara lain yang lebih menarik atau karena memang saya demen banget sama serial ini? Haha i dunno :'p

PPT selalu punya konflik yang menarik untuk disimak penonton dan tentu selalu ada hikmah dibaliknya. Yang menarik, dialog-dialog di serial ini biasanya banyak diisi dengan berbagai kata mutiara yang cocok dijadikan bahan ngetweet #eaa. Biasanya sih, dialog penuh kata mutiara tentang cinta (yang ngga menye-menye tentunya) ada di scene Aya-Azzam. 
Well, karena tahun ini Zaskia Mecca memutuskan cuti selama bulan Ramadhan, alhasil dia ngga muncul di PPT tahun ini. Eh, main deng, tapi Cuma episode 1. Eta, episode 1 PPT tahun ini kacau pisan, bikin sedih. Anaknya Aya-Azzam diceritakan meninggal :(
Dan..episode selanjutnya, Aya benar-benar tidak muncul, Azzam-pun sekarang menjabat sebagai Bendahara RW Kampung Kincir menggantikan Pak Hakim yang jadi TKI di Singapura *aihh. 

PPT udah 9 tahun selalu menemani penonton kala sahur di bulan Ramadhan, tapi ada satu hal yang bikin gemez! Si Kalila kenapa ngga nikah-nikah toh? Di PPT jilid 8 diceritakan Kalila ditaksir sama Udin. Oemji, sumpah tahun lalu saya ngga rela banget lihat Kalila ditaksir sama Udin-__-.
Sumpah ngga rela :))

Dan ditahun lalu juga, PPT memunculkan karakter baru bernama Domino yang diperankan Alfie Alfandy. I'm sure, pasti akan ada romansa-romansa antara Domino dan Kalila. Masalahnya...sampai hari ini belum ada perkembangan berarti untuk hubungan Domino – Kalila yang sama-sama sering ngambekan, gengsian dan sok jual mahal. 
Dear pak/bu produser, bisa ngga sih di akhir jilid ini, Domino nikahin Kalila? Ya paling ngga ngelamar aja gitu lah? Bisa? *penonton banyak maunya*
Ngomong-ngomong tentang PPT, beberapa hari lalu (Kamis, 25/6) SCTV mengirimkan saya pesan via DM di twitter, yang isinya saya berkesempatan untuk buka puasa bersama para pemain PPT hari minggu tanggal 28 Juni, langsung di lokasi syuting PPT.
Well, kok bisa? Ya.. SCTV mengadakan kuis via twitter untuk membuat pantun bertema serial PPT dengan hashtag #PantunPPT9. Ya, hadiahnya adalah bisa buka puasa bareng pemain PPT di lokasi syuting, yang menang 3-4 orang per minggu. Iseng-iseng saya-pun ngetwit, iseng aja sih. Saya ngetwit pantun setelah mendapatkan ilham pantun kala sholat tarawih, ini serius… :p Cuma dua pantun yang saya kirim,

Eh...beberapa hari kemudian, SCTV ngeDM saya *tepok jidat*

eh itu tanggalnya tanggal 25 kali -_-

Setelah dapat DM seperti itu, saya langsung ngesearch lokasi PPT itu di daerah mana sih? Tada.. ternyata PPT syuting di planet lain daerah Bekasi. Err.. jauh amat ya? Saya putuskan abaikan pesan itu~
Eh, esoknya sctv ngeDM lagi. Katanya datanya ditunggu sampai jam 4 sore. Terus saya pun dilema, bales ngga bales ngga~ terus saya stalking ngeliat pemenang pantun minggu lalu yang udah buka puasa bareng pemain PPT. Oh ternyata, SCTV menyediakan transport menuju lokasi syuting. Makin dilema makin dilema. 
Tuhan tolong aku, ku tak dapat menahan rasa di dadaku..
Ingin aku memiliki, namun dia ada yang punya..~

Setelah menimbang sana sini, dan jam sudah menunjukkan pukul 4, dan SCTV sudah ngeDM saya lagi…akhirnya saya memutuskan untuk melepaskan kesempatan untuk buka puasa bareng pemain PPT. *yang mau nyorakin saya boleh loh*
Udah nolak, minta merchandise lagi si Dina ini --"

Pertimbangan saya gini.. menuju SCTV (daerah Senayan) siang? Oke. Ke lokasi ada transportasi? Oke. Balik ke sctv? Oke. Balik ke rumah? Problem
Nyampe SCTV kemungkinan sekitar jam 8-9 malem. Terus saya pulang naik apa? Oke taxi atau gojek mungkin memang bisa menjadi pilihan, namun satu yang menjadi masalah. Saya ngga berani naik transportasi macam itu kala malam hari dan sendirian. Dagdigdug hati adek bang :(
Seandainya ke lokasi syutingnya siang terus jam 3an udah di SCTV pasti saya akan ambil kesempatan itu. *ya kali ish ngarang aja si dina ini*

Well, karena kemarin tanggal 28. itu berarti, seharusnya-jika-saya-mengambil-kesempatan maka-seharusnya saya buka puasa bareng pemain PPT. Nah si SCTV ini ngetwitpic pemenang yang berkesempatan buka puasa bareng pemain PPT. Tada...di lokasi ada Domino, Bang Jack, mas Azzam. You know, too much "if I..." in my mind hahahaha.
IF DIN IF....!
LET IT GO.. LET IT GO~

Tapi dalam hati, saya berucap : ikhlas, ikhlas, ikhlas. Melepaskan yang baik semoga mendapatkan yang lebih baik lagi. Melepaskan kesempatan buka puasa bersama para pemain PPT, semoga sebagai penggantinya saya bisa ketemu Vidi Aldiano gitu misalnya? Aamiin. :))
Yuk, kita segera ketemu pid~~

Let it go.. Let it go..
Can't hold it back anymore...

0 komentar:

Posting Komentar