Minggu, 08 Februari 2015

#KisahKasihFavoritku : One Day Cooking

Zuri yang sengaja menghindar dari Errol tak menyangka akan bertemu lagi dengan Errol dalam Kompetisi Pastry di Bali. Ia lebih tak menyangka bahwa Errol yang dikenalnya sebagai seorang surfer ternyata terlibat sebagai salah satu juri dalam kompetisi pastry tersebut—jurinya.

Dalam salah satu babak seleksi dalam kompetisi tersebut, terdapat program One Day Cooking. Di program ini juri dan peserta akan bergabung menjadi satu team untuk memasak pastry bersama, untuk kemudian dihidangkan di HRBC Deli

Zuri harusnya senang, keberuntungan berpihak kepadanya. Karena Errol bergabung dalam satu team menjadi pembimbing kelompoknya dan tiga peserta lainnya. Setelah memutuskan hidangan apa saja yang dibuat, mereka mulai bekerja. Hingga saat pembuatan minuman, Andre—peserta seteam lainnya—sengaja mengatur agar Errol dan Zuri berpasangan untuk menyiapkan Young Coconut Green sebagai salah satu menu minuman yang akan disajikan.
Young Coconut Green by Errol-Zuri

Pai Kelapa Muda by Zuri
Source here

Cerita tersebut dapat kalian temui dalam novel Cooking With You karya Yoana Dianika
Bagian One Day Cooking merupakan bagian favorit saya dalam novel ini. Mengapa? Karena dua tokoh utama yang sempat terpisah dipertemukan kembali dan berinteraksi dengan latar cerita yang tidak biasa, yaitu kompetisi pastry. Dua tokoh utama ini memang memiliki latar belakang pandai memasak, khususnya pastry. Status mereka sebagai juri dan peserta tidak mengizinkan mereka untuk terikat secara emosi yang merupakan peraturan dalam kompetisi. 
Errol-Zuri In my mind

Penulis pintar sekali untuk membuat konflik di antara dua tokoh utama ini, Dua tokoh utama yang sudah saling mengenal sebelumnya dan sialnya saling jatuh cinta secara tidak langsung pasti mengalami konflik batin.  Zuri yang berusaha mengendalikan perasaannya—demi peraturan—malah dihadapi dengan kenyataan bahwa Errol tak peduli dengan peraturan tersebut. Interaksi Errol yang melemparkan guyonan manis kepada Zuri saat kompetisi pastry membuat jalan cerita ini menjadi sangat manis di antara konflik yang tercipta. 


***
Diikutsertakan dalam :


0 komentar:

Posting Komentar