Minggu, 09 Maret 2014

#HighSchoolStory : Chairmate

Semalam, alam bawah sadar saya membawa saya kembali ke masa putih abu-abu
Di mimpi semalam, saat itu adalah hari pertama tahun ajaran baru, moment rebutan tempat duduk, moment berburu chairmate. Saya sepakat duduk sama dini, saat masuk kelas, kami memilih duduk di baris kedua. Tepat di belakang bangku saya itu, duduklah hamzah dengan muka dingin. I dunno why his face look like that. Finally, saya tau chairmate hamzah adalah oki. Yey. It’s fun. Hamzah ft Oki. Nice Collaboration Beberapa menit kemudian masuklah tanti, yeny dan nurul ke kelas. Nurul seolah protes kepada yeny dan tanti, ga tau tepatnya kenapa. Tapi dari gerak-gerik , nurul protes kepada yeny dan tanti gara-gara bangku incerannya itu udah saya tempatin duluan sama dini. Saya pura-pura ga peka aja.. yeny dan tanti yang beda kelas , akhirnya keluar kelas.. dan nurul akhirnya duduk di pojokan.. antara baris pertama dan baris kedua
#end
***
Mungkin ini namanya kangen. Err.. Oke.. Karena mimpi semalam, I wanna posting about my high school. And, I have an idea. I’ll talking about Chairmate. Let me start? Uhyeah.

For me, chairmate is …….. pasangan duet kita kalau lagi sekolah. Kita berbagi meja, mungkin berbagi bangku, berbagi kertas, berbagi jawaban saat ulangan, berbagi makanan, and of course…. Berbagi cerita. Selama tiga tahun di Telkom, berarti saya tiga kali berganti chairmate “tetap”. Chairmate “temporer” saya banyakkkk,,ahahah, oke chaimate "temporer" menurutku itu ketika teman sekelas yang lain duduk di bangku chaimate tetap kita hanya untuk satu / dua pelajaran, atau hanya sekedar pindah tempat duduk untuk mencatat. Ngerti? Semoga..
Dari 3 tahun itu, 2 tahun di antaranya saya selalu duduk di baris pertama, iya paling depan. Dan pada tahun terakhir di Telkom saya memilih duduk di baris kedua.
This posting, especially I dedicated for my lovely chairmate *sungkem*

Tahun pertama…
Awal sekaliiii..saya duduk sama Nurul, tapi itu Cuma berlangsung beberapa hari setelah masa MOS karena ada perubahan kelas. Chairmate tetap saya selama setahun adalah Fitriyatul Jannah, you can call her with “Fitri”, “Pipit” atau “Atul”. Aku keseringan manggil dia “pipit” sih. Oke, my chairmate is awesome. Dia cantik , manis, ramah (seriously) dan…… dia tinggi semampaiiiii…  Uhm, selama setahun kami jadi chairmate, beberapa kali ia berganti pacar. Saya? Coba tanyakan pada Pitri. 
Yes, saya menjadi saksi saat dia smsan di bawah meja saat guru mengajar, saat dia galau maksimal, saat dia tiba-tiba punya pacar baru. Fitri ini anak kostan rumahnya di Bekasi, setiap weekend iya pulang ke rumahnya. Setiap pagi, saat baru nyampe kelas, wangi parfumnya amat sangat menyeruak. Aku curiga dia mandi parfum. Tapi, wangi parfum Fitri ini berkarakter, jadi sampai saat ini kalau indra penciuman saya mencium wangi parfum milik fitri, tepatnya wangi parfum yang fitri kenakan saat kami menjadi chairmate, langsung lah saya teringat Fitri. Sometimes, I try to being good listener for her, try to being most comfort chairmate. Kami sama-sama sukses masuk 10 besar di semester 1 & 2 (kalau engga salah, kayanya sih benar). Tepat di belakang bangku kami, duduklah Muchd dan Echo. Keseringannya sih Fitri ngambek mulu sama Muchd, karena tingkah lakunya Muchd ini yang jahil. Muchd pernah mencetus kata ini kepada Aku, Fitri dan Echo : Geng Pintar. #Serahdirimuced.
Hey.. Kalian.. Saya rindu…
Pipit.... kangennnnnnn!

Tahun kedua…
Masuk tahun kedua, aku dan fitri pisah kelas. Muchd dan echo juga pisah kelas. Tepatnya, Aku dan Echo satu kelas, Muchd dan Fitri bersama di kelas lainnya. Pada tahun kedua, chairmate aku adalah Remy. Yes..chairmate-an sama anak cowo. Remy Fathur Nurromzi..Easy to remember his birthday. Remy terdiri dari Re dan Mi. paduan tangga nada, Re = 2, Mi = 3. His birthday = 2-3 alias 2 Maret.
Selama seminggu sekolah, pasti ada aja satu hari dimana dia engga masuk alias meliburkan diri. Kalau kaya gini, ujung-ujungnya duduk sendiri deh. Eh terkadang dengan baik hati Oki mau jadi chairmate sehari saya.. ahahaha..
Lagi lagi, saya duduk sama chairmate yang lagi in relationship. Saya? Single again di awal tahun kedua high school. Remy is one of romantic guy. I know his girlfriend name, and I know his ex who make him difficult to move on *smile*. Ada beberapa yang saya ingat semasa duduk sama remy ini. Waktu dia monthversary sama pacarnya yang berinisial Farrah (sekarang, sudah jadi mantan) dia pernah ngebuat baju couple. Dan aku masih inget warna baju couple yang remy buat untuk pacarnya, yaitu warna Kuning ngejrenggggg. (._.) Oke, next..saat remy ultah, pacarnya ngasih hadiah drum stick. Oh my god.
Remy suka bawain cemilan, suka bawa bolu craft keju itu. dan aku suka dikasih sama dia. Ahahah he is really really good boy :p. Beside that, remy ini emang suka ceplas-ceplos dan kadang ceplas-ceplosnya ini suka nyelekit. Ajeng suka bilang Remy ini si semok. Iya emang semok sih..dan rada kurang tinggi………dikit……………ahahahahahhahha..

Oke, next.. waktu itu aku pernah dapat hadiah ulang tahun dari classmate sebelah pas istirahat. Nah, beres istirahat pelajaran Fisika. Kebetulan yang ngajar wali kelas, Pak Pau. Dengan ga pentingnya remy ini ngadu ke pak pau kalau aku baru dapat kado. Kebetulan meja aku dan meja guru saat itu lagi didempetin. Iyaaa anda benar…depan-depanan sama meja guru. Bisa tau apa rasanya? Ah tenang.. sama Pak Pau kan sudah CS.. hehehe..
Tahun kedua, anak laki-laki kelas lagi demen-demennya main kartu. Yang bawa kartu remy.. dia pernah one day ngasih aku kartu itu buat aku simpan. Dan sampai detik ini, kartu itu masih ada…ohohoho..
kang risoles~

Tahun Ketiga
Tahun ajaran baru di tahun ketiga ini terlambat tiga bulan untuk saya dan teman angkatan yang lain. Karena ada PKL (Praktik kerja lapangan) selama tiga bulan. Well, di tahun ketiga ini saya kembali pisah kelas lagi dengan chairmate saya.. remy..
Chairmate saya untuk tahun ketiga ini adalah Riandanu Aldy Sadewo. Panggil dia, Danu. Kebetulan dari tahun pertama hingga tahun kedua kami sekelas, eh tahun ketiga dipertemukan. Danu, dirimu itu sangat beruntung bisa duduk bareng sama dina ;;)
Danu itu adalah anak super nyolot, maklum dia anak tunggal di keluarganya.. kasian ga punya adik, punyanya adik-adik-an. Ahahahahahaha… Danu punya tubuh yang besar ahahaha, dan kulit yang gelap. Jadi, aku suka jail dengan coret-coret tangannya….. ahahah.. toh ga akan keliatan kan hahahaha :p
Akhirnyaaahhh, saya punya chairmate yang jomblo.. tapi susah move on.. Aku tau pacarnya pas zaman kelas dua, aku tau adik kelas pertama incerannya, aku juga tau adik kelas kedua incerannya . akhirnyaaaa danu pun jadian sama adik kelas incerannya yang kedua…soalnya adik kelas incerannya yang pertama terlalu alim untuk ditaklukkan *kemudian ditoyor*. Tapi masa pacaran danu dan adik kelasnya ini di masa awal tahun ketiga cuma berlangsung beberapa bulan, terus mereka putus. Tapi mereka tetap keep contact. Macam orang pacaran. Ah pokoknya danu ga bisa move on…
Di tahun ketiga sekolah, topik yang sering dibahas adalah tentang masa depan. Dulu keinginan temanku ini adalah jurusan peternakan undip, sampai akhirnya sekarang ia sedang menempuh pendidikan teknik elektro di Telkom University. Uhm.. dia yang super nyolot, kadang susah bedain mana nyolot yang becanda mana nyolot yang serius. Dia memanggil aku dengan “puh..puh” dari kata “Cupu” Nyebelin emang! Aku ingat dia pernah bilang aku ga akan bisa masuk ke universitas negeri pilihanku.. dan dia benar… perkataannya menjadi doa yang nyata ternyata buatku.. ahaha..  
I hope you always remember with "Perkedel"
#kodecetarbuatandina

***
Sekarang, aku, remy, fitri dan danu sudah punya jalan yang berbeda. Tidak lagi satu tempat dalam menuntut ilmu, tidak lagi satu tempat meja. Haftttt… Hei, terimakasih kalian, partner terbaik selama satu tahun untuk masing-masing. Semoga kita sukses di tempat masing, di tempat pilihan masing-masing. We wish.. We will..
I miss you guysss…… !!!



Byeeee J
Cheers!

1 komentar: